Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Pengawas, Dirjen KN: Jadilah Translator yang Baik dan Menciptakan Leaders Baru Selanjutnya
Arum Ratna Dewi
Kamis, 25 Februari 2021   |   318 kali

Bengkulu – Sekretariat Jenderal Kekayaan Negara menyelenggarakan pelantikan Pejabat Pengawas di Lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, serta Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (24/2) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

            Pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh Pejabat Pengawas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu yaitu Kepala Seksi Hukum dan Informasi Muchtar Fathoni yang mengangkat sumpahnya untuk berpindah tugas pada Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara I. Pelaksanaan pengambilan sumpah yang dimulai dari pukul 10.30 WIB ini dilakukan oleh Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, serta dua saksi yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Dedi Syarif Usman dan Direktur Lelang Joko Prihanto.

            Diakhir acara pelantikan, Direktur Jenderal KN Isa Rachmatarwata menyampaikan arahannya kepada Pejabat Pengawas yang dilantik. Dalam kesempatannya, ia menyampaikan bahwa DJKN sangat menghandalkan para Pejabat Pengawas yang memiliki komitmen untuk menjadi pendamping para petugas atau pegawai yang ada di jajaran terdepan dalam memberikan pelayanan.

            “Pejabat Pengawas harus dapat mengetahui segala hal, dan memiliki cara untuk mencari solusi dan memberikan jawaban dalam setiap masalah. Diharapkan juga agar Pejabat Pengawas bisa membangun kompetensi kapasitas yang lebih baik diantara garda terdepan, dengan begitu DJKN semakin mampu memberikan pelayanan yang makin baik” ungkap Isa.

            Sebanyak 170 Pejabat Pengawas yang dilantik diharapkan mampu menjadi penerjemah yang baik dari kebijakan umum dan pimpinan, serta membimbing dan mengasah para pelaksana untuk menjadi calon pejabat yang terampil.

            “Mulailah mengasah kemampuan anda untuk menciptakan leaders baru di Lingkungan DJKN dan memastikan pelaksana kita siap untuk menjadi leaders selanjutnya” tutup Isa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini