Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Sinergitas, Tim Penilai KPKNL Bengkulu Bantu Nilai BMN pada Satker KPKNL Jakarta II
Arum Ratna Dewi
Rabu, 13 Januari 2021   |   117 kali

Bengkulu – Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu laksanakan pelayanan penilaian Barang Milik Negara atas permohonan Kepala KPKNL Jakarta II pada hari Rabu (13/01). Permohonan bantuan penilaian BMN tersebut dalam rangka penjualan BMN pada Kementerian Kelautan dan Perikanan c.q. Direktorat Pemantauan dan Operasi Armada berupa satu unit perahu motor cepat yang berada pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara di Jalan Lintas Bengkulu – Mukomuko, Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai KPKNL Bengkulu berdasarkan permohonan atas Kepala KPKNL Jakarta II adalah guna memperoleh nilai wajar BMN tersebut dalam rangka pengelolaan BMN berupa pemindahtanganan BMN dengan tindak lanjut penjualan, BMN tersebut dengan kondisi rusak berat. Kegiatan penilaian tersebut adalah sebagai bentuk sinergitas yang dilakukan oleh KPKNL Bengkulu dengan KPKNL Jakarta II untuk saling membantu dalam menyelesaikan pengelolaan BMN. Selain hal tersebut, upaya bantuan penilaian dilakukan untuk efisiensi waktu dan biaya yang harus dikeluarkan oleh KPKNL Jakarta II mengingat pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia, hal tersebut dapat mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Jakarta II, bahwa BMN selain tanah dan/atau bangunan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan c.q. Direktorat Pemantauan dan Operasi Armada memiliki delapan perahu motor cepat yang akan dilakukan penjualan, dari delapan BMN tersebut terdapat satu unit perahu motor cepat yang berada di wilayah kerja KPKNL Bengkulu, yaitu pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini