Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kelola Aset Negara, KPKNL Bengkulu Berikan Apresiasi Kepada Satuan Kerja di Wilayah Provinsi Bengkulu
Arum Ratna Dewi
Kamis, 26 November 2020   |   152 kali

Bengkulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu laksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) dan BMN Awards 2020 pada Kamis (26/11) di Aula KPKNL Bengkulu. Kegiatan ini memiliki dua acara sekaligus yaitu Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN pada wilayah kerja KPKNL Bengkulu dan BMN Awards yang diberikan kepada Satuan Kerja (Satker) KPKNL Bengkulu.

            Kegiatan tersebut didahului dengan pemberian apresiasi kepada Satker di lingkup KPKNL Bengkulu dalam mengelola kekayaan negara dalam sesi BMN Awards 2020. Adapun nominasi pada BMN Awards 2020 terdiri dari nominasi penatausahaan terbaik, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbanyak, dan kolaborasi terbaik. Berdasarkan hasil penilaian pengelolaan kekayaan negara, didapatkan peringkat tiga peringkat besar pada setiap nominasi atau kategori.

            Pada nominasi penatausahaan terbaik diberikan kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu sebagai peringkat pertama, kemudian untuk peringkat peringkat kedua dan ketiga diberikan kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera VII dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko. Kemudian satker yang mendapatkan peringkat pertama pada nominasi PNBP terbanyak diberikan kepada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu dan disusul oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu sebagai pemenang kedua dan Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Bengkulu sebagai pemenang ketiga. Selain memiliki nominasi dalam pengelolaan kekayaan negara, pada acara BMN Awards 2020 juga diberikan apresiasi kepada satker yang memiliki kolaborasi yang baik yaitu Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu menjadi pemenang pertama, kemudian Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu sebagai pemenang kedua dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu menjadi pemenang ketiga.

            Dalam kegiatan tersebut Kepala Subbagian Umum, Artha mewakili Kepala KPKNL Bengkulu, Teddy Suhartadi Permadi menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Sertipikasi Barang Milik Negara dan BMN Awards 2020. Dalam sambutannya, Artha menyampaikan bahwa tujuan terselenggaranya acara BMN Awards 2020 ini merupakan sebagai bentuk apresiasi dalam pengelolaan BMN, kontribusi pengelolaan BMN, dan kolaborasi antara KPKNL Bengkulu dengan para satker di wilayah Provinsi Bengkulu.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini