Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu Ikut Berpartisipasi Aktif dalam Menyukseskan Sensus Penduduk Online
Arum Ratna Dewi
Kamis, 12 Maret 2020   |   187 kali

Bengkulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu dalam kegiatan #MencatatIndonesia. Kegiatan ini berlangsung di Aula KPKNL Bengkulu pada hari Rabu (11/03) yang dihadiri oleh Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Duta Sensus Provinsi Bengkulu dan pegawai KPKNL Bengkulu.

Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Rudy Nooryadi menyatakan sosialisasi dan pendampingan pengisian Sensus Penduduk (SP) Online ini dilaksanakan dalam  rangka menyukseskan program pemerintah melaksanakan sensus penduduk yang dilakukan setiap 10 tahun sekali. Besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah disediakan pemerintah dalam kegiatan tersebut harus dilakukan dengan optimal agar dapat mencapai target pencapaian Sensus Penduduk (SP) Online sebesar 25% dan Sensus Penduduk (SP) Wawancara 75%.

Pelaksanaan SP Online dilaksanakan pada bulan 15 Februari s.d 31 Maret 2020 melalui laman sensus.bps.go.id. SP Online ini memiliki kelebihan yaitu dapat dilakukan kapan saja secara mandiri selama periode tersebut berlangsung, literasi masyarakat terhadap penggunaan teknologi informasi yang semakin baik, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti penting data yang dimulai dari informasi pribadinya. Apabila dalam pelaksanaan SP Online tidak dapat diakses atau melewati periode tersebut, pelaksanaan tersebut akan tetap tercatat melalui pelaksanaan SP Wawancara pada Juli 2020.

Kegiatan sensus penduduk telah berjalan selama enam kali dalam kurun waktu 10 tahun sekali, dan pelaksanaan SP Online merupakan kegiatan pertama kalinya dalam  #MencatatIndonesia dan diharapkan masyarakat khususnya pegawai KPKNL Bengkulu ikut berpartisipasi aktif dengan memanfaatkan teknologi informasi secara online. (HI KPKNL Bengkulu)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini