Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KICK OFF MEETING PROGRAM PERCEPATAN SERTIPIKASI BMN
Teguh Agung Amanuyoso
Rabu, 29 Januari 2020   |   225 kali

KPKNL Bengkulu menyelenggarakan Kick off Meeting untuk membahas program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah di Aula Lantai 2 KPKNL Bengkulu, Jalan Museum No.2, Kel. Jembatan Kecil, Bengkulu (Selasa, 28 Januari 2020). Sebanyak 42 (empat puluh dua) satuan kerja yang menjadi target sertipikasi BMN berupa tanah hadir dalam acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Sondang Septhiani Rosalina atau sering disapa dengan panggilan Thia. Dalam sambutannya Thia menyampaikan bahwa terdapat tiga kriteria yang harus dipenuhi dalam pengamanan aset/kekayaan negara, yaitu tertib hukum, tertib administrasi, dan tertib fisik yang dikenal dengan istilah 3T. Dalam upaya pengamanan aset/kekayaan negara berupa tanah tersebut, KPKNL Bengkulu mendapatkan amanat untuk mendukung program percepatan sertipikasi BMN di Provinsi Bengkulu pada tahun 2020, lanjut Thia.

Setelah kata sambutan, Juraidah Hanum yang biasa disapa Ida, pelaksana pada Seksi PKN memandu kegiatan teknis pembahasan berupa pemutakhiran data bidang tanah pada satuan kerja yang belum bersertipikat, kelengkapan dokumen yang menjadi persyaratan dalam program sertipikasi BMN, serta langkah-langkah strategis dalam penyelesaian program sertipikasi BMN. Sebagai catatan, bahwa KPKNL Bengkulu di tahun 2020 harus menyelesaikan upaya percepatan sertipikasi BMN berupa tanah terhadap 510 bidang tanah yang ada pada satuan kerja yang tersebar di seluruh kota maupun kabupatan di Provinsi Bengkulu yang belum memiliki sertipikat.

Diharapkan dengan adanya Kick off Meeting program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah, dapat menjadi langkah awal bagi KPKNL Bengkulu, satuan kerja, dan kantor pertanahan di Provinsi Bengkulu untuk saling bekerja sama mengatasi segala kendala dan rintangan yang ada untuk kelancaran penyelesaian target sertipikasi BMN di tahun 2020.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini