Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak Lomba HUT RI ke-74 ala KPKNL Bengkulu, Dari Pejabat Hingga Mahasiswi Penuh Semangat
Budi Prasetyo
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   186 kali

Bengkulu Sejak awal bulan Agustus ini, nuansa merah putih dapat dijumpai di seluruh penjuru negeri, tidak terkecuali Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu, yang berlokasi di Jalan Museum Nomor 2, Kota Bengkulu. Selain upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Sabtu (17/8) nanti, jajaran pegawai KPKNL Bengkulu dari kepala kantor hingga mahasiswi yang sedang magang menyemarakkan lomba HUT RI ke-74 pada Jumat pagi (16/8).

“Partisipasi jajaran pegawai KPKNL Bengkulu dalam perlombaan “17 Agustusan” merupakan komitmen nyata dan antusiasme dalam menyambut HUT RI ke-74 yang bertema SDM Unggul Indonesia Maju”, terang Kepala KPKNL Bengkulu Sri Yuwono Hari Sarjito.

Hari mengatakan bahwa proses tercapainya kemerdekaan bangsa Indonesia penuh perjuangan sehingga jajaran pegawai KPKNL Bengkulu sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kepedulian dengan berusaha menjadi pribadi yang unggul agar Indonesia dapat menjadi negara yang maju dan disegani oleh bangsa lain yang ada di dunia.

Jenis perlombaan yang diadakan KPKNL Bengkulu merupakan jenis lomba yang sudah tidak asing di telinga, menjadi ciri dari perayaan hari kemerdekaan RI, antara lain makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, jepit kursi, tali gurita, dan games modern tahoot. Di setiap jenis perlombaan tersebut tersirat beberapa pesan moril, diantaranya semangat persatuan, pantang menyerah, dan bekerja keras guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menjadi negara yang maju.

Mengutip akun instagram Presiden RI Jowo Widodo, @jokowi, pada hari yang sama, beliau posting video disertai caption, “Hampir lima tahun sudah seluruh jajaran pemerintah bekerja keras dan berjuang melalui kerja nyata membangun Tanah Air secara merata dan berkeadilan. Terutama, fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur”.

Presiden Jokowi melanjutkan, “Di usia 74 ini, Indonesia berada di dunia yang bergerak dengan begitu cepat, diwarnai disrupsi-disrupsi, dan kejutan-kejutan yang tak terbayangkan di masa lampau. Siapa-siapa yang enggan keluar dari zona nyaman, akan tergilas oleh roda zaman. Hanya satu jawaban untuk semua itu: sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni”.

Selaras dengan arah pembangunan pemerintah untuk lima tahun ke depan, DJKN memiliki tagline terbaru sekaligus menjadi budaya organisasi bagi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). “Saat saya sebut DJKN, teman-teman silahkan mengepalkan tangan dan teriak DINAMIS dengan penuh semangat”, ajak Kepala KPKNL Bengkulu.

DINAMIS merupakan slogan terbaru DJKN yang terlahir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN Tahun 2019 di Purwokerto, bulan Juli kemarin. DINAMIS merupakan akronim dari “Digital” dalam proses, “Inovatif” dalam berpikir, “Militan” dalam implementasi. (DJKN/buprast/ard)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini