Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tim Tenis KPKNL Bengkulu Tembus Semifinal Hari Oeang Games ke-72
Budi Prasetyo
Jum'at, 21 September 2018   |   165 kali

BengkuluTim tenis lapangan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu memastikan lolos ke babak semifinal Hari Oeang Games ke-72 di lapangan tenis Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Bengkulu, Kamis sore (20/9), usai mengalahkan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu dengan skor 3-0. Kepastian lolos ditentukan pasangan pemain ganda kedua, Sri Yuwono Hari Sarjito dan Mohamad Akyas, yang mengandaskan pasangan petenis KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkulu dengan skor 6-2.

Kepala KPKNL Bengkulu Sri Yuwono Hari Sarjito menilai hasil yang diperoleh tim KPKNL Bengkulu ini sebagai langkah awal dan menjadi pemicu bagi pegawai lain untuk meraih kemenangan-kemenangan di pertandingan yang ada. Hasil positif tersebut, juga sebagai jalan pembuka untuk menembus partai final berhadapan dengan tuan rumah Kanwil DJPb Bengkulu atau pemenang antara Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu/ Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu. Tuan rumah Kanwil DJPb Bengkulu mendapat bye.

“Kami semakin percaya diri dengan kemenangan meyakinkan ini. Sepertinya kami mampu menembus final. Lawan Kanwil DJPb atau KPP Bengkulu/KPPN Bengkulu? Keduanya sama-sama lawan tangguh. Saat ini, kami terlebih dahulu fokus untuk pertandingan semifinal ”, ujar Hari.

Hari tetap berpesan agar para pegawai KPKNL Bengkulu berkonsentrasi penuh menghadapi setiap pertandingan. Karena setiap lawan yang akan dihadapi dipastikan memiliki motivasi tinggi untuk berprestasi di Hari Oeang Games ke-72 ini.

Sebelum kemenangan yang diraih Hari dan Akyas, tim tenis KPKNL Bengkulu unggul 1-0 atas KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkulu, melalui pasangan Zaihani dan Syalman dengan skor 6-3. Dipastikan lolos, KPKNL Bengkulu menurunkan pasangan ke-3, Mahardhika Harry dan Syalman. Harry dan Syalman berhasil menang dengan skor 6-2, sekaligus memantapkan kemenangan KPKNL Bengkulu dengan skor meyakinkan 3-0. Dengan kemenangan tersebut, tim KPKNL Bengkulu akan berjumpa tim KPP Pratama Arga Makmur yang mendapat bye. Partai semifinal tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 4 Oktober 2018.

Turnamen tenis Hari Oeang Games ke-72 menggunakan sistem gugur yang diikuti oleh enam unit kantor vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Bengkulu, antara lain Kanwil DJPb Bengkulu (tuan rumah), KPKNL Bengkulu, KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkulu, KPPN Bengkulu, KPP Pratama Bengkulu, dan KPP Pratama Arga Makmur. Dalam turnamen tersebut, setiap tim terdiri dari tiga pasangan pemain dengan menggunakan sistem dua kali kemenangan (two winning game), dimana setiap game hanya memainkan satu set (6 poin). DJKN/Budi Prasetyo

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini