Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bengkulu Gandeng PT. BPD Bengkulu Sosialisasikan Lelang Hak Tanggungan
Budi Prasetyo
Rabu, 11 April 2018   |   383 kali

Bengkulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu menggandeng PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu melaksanakan sosialisasi lelang hak tanggungan dengan narasumber Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Endang Kurniawati dan Pejabat Lelang KPKNL Bengkulu Devi Afriyanti pada Rabu, (11/4)  di aula Kantor Pusat Bank Bengkulu.


Sosialisasi ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 47 Tahun Bank Bengkulu melayani masyarakat Bengkulu. Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah meyampaikan pelayanan lelang merupakan salah satu tugas dan fungsi KPKNL Bengkulu. Sedangkan lelang eksekusi hak tanggungan merupakan salah satu jenis lelang dengan frekuensi terbanyak yang lebih banyak berkaitan langsung dengan pihak perbankan. “KPKNL Bengkulu siap membantu Bank Bengkulu dalam penyelesaikan kredit macet perbankan melalui lelang, mengingat selama ini Bank Bengkulu belum pernah mengajukan permohonan lelang eksekusi hak tanggungan melalui KPKNL Bengkulu,” ungkapnya.


Acara sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bengkulu Endang Kurniawati yang memaparkan materi tentang lelang eksekusi hak tanggungan secara umum, alur pelaksanaan lelang, hingga dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengajukan permohonan lelang eksekusi hak tanggungan. Narasumber juga memberikan waktu untuk sesi tanya jawab oleh peserta sosialisasi yang langsung dijawab oleh para narasumber dan pejabat bank bengkulu yang berwenang.


Rangkaian acara sosialisasi ini ditutup dengan pengenalan lelang internet (e-auction) oleh Pejabat Lelang KPKNL Bengkulu Devi Afriyanti mulai dari membuat akun e-auction, melengkapi persyaratan, hingga melakukan penawaran pada website www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id kepada seluruh peserta yang hadir.

Di tempat yang sama, Direktur Pemasaran PT. BPD Bengkulu Eksir mengharapkan agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang memadai bagi pimpinan dan staf Bank Bengkulu untuk nantinya dapat mengajukan lelang hak tanggungan bagi debitur-debitur macetnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini