Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapatkan Barisan, Tim Revaluasi BMN Matangkan Persiapan Terakhir
Budi Prasetyo
Selasa, 19 September 2017   |   137 kali

Bengkulu - Dalam rangka konsolidasi lanjutan, memetakan perencanaan yang efisien dan mengevaluasi kesiapan guna mendukung Revaluasi Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu beserta jajaran tim Revaluasi BMN  melakukan rapat sekaligus bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Revaluasi BMN di aula KPKNL Bengkulu, Kamis (14/9) pagi.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Muchtar Fathoni mengungkapkan bahwa pimpinan mengambil inisiatif mengundang kembali satuan kerja (satker) karena pada kesempatan sebelumnya sempat terjadi kendala teknis dalam hal jaringan internet sehingga bimtek urung dilaksanakan. “Tujuan kami memastikan satker telah mengisi data secara lengkap pada SIMAN dan dapat cetak tiket Revaluasi BMN sekarang juga”, ujar Fathoni saat memberikan sambutan mewakili Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah.

Dalam kegiatan kali ini, satker yang diundang adalah satker yang berada di kota Bengkulu yang telah dijadwalkan akan dilaksanakan survei lapangan pada bulan September ini. KPKNL Bengkulu berharap kegiatan bimtek dapat memberikan hasil nyata maupun manfaat guna mendukung revaluasi BMN. “Kami harapkan satker sudah cetak tiket dari SIMAN, sudah input data secara lengkap Kertas Kerja Inventarisasi dan form pendataan lalu mencetaknya. Sehingga akan bermanfaat ketika survei lapangan dan mendukung percepatan revaluasi BMN”, ujar Fathoni penuh harap.

Disamping itu, Fathoni juga memperkenalkan jajaran tim Revaluasi BMN yang terbagi menjadi 6 tim, sekaligus yang akan turut membantu memandu dalam bimtek kali ini. Setiap tim terdiri dari 3 orang Penilai KPKNL Bengkulu. “Saya sendiri menjadi Ketua Tim III Revaluasi BMN bersama saudara Daryanto dan saudara Said Sjamsi”, kata dia.

Fathoni juga mengatakan bahwa tim III bersama tim I dan II, akan mulai melaksanakan survei lapangan mulai Senin depan. Sementara untuk tim IV hingga VI baru akan melaksanakan survei lapangan pada akhir bulan September ini. “Tim I hingga III jumlah objek Revaluasi BMN nya sedikit lebih banyak, maka harus segera bergerak”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim II sekaligus Kepala Seksi Penilaian Vitna Setya Astuti bersama pelaksana Seksi Penilaian Yudi Eprianto dan Duta Kekayaan Negara Wilda Novrati Lesi akan menjalankan amanah menilai kembali BMN yang terdapat pada Kementerian Keuangan wilayah Provinsi Bengkulu. “Menteri Keuangan Sri Mulyani mengharapkan Kementerian Keuangan dapat menjadi yang pertama kali selesai”, terang Fathoni.

Di sela acara, Fathoni mengucapkan turut berduka cita dan mengajak berdoa bersama untuk mertua salah seorang pelaksana KPKNL Bengkulu Syaiful Adli yang meninggal dunia pada hari itu. 

Anggota Tim I Juraidah Hanum turut membantu memandu Tim V, sementara itu pada Tim IV terlihat sosok Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bungsu Teguh Karnadi. Kejadian unik terjadi, ketika Dany Yohanes selaku salah satu satker dari Kementerian Keuangan (Tim II), tiba-tiba berpindah tempat duduk ke Tim VI untuk memandu salah satu satker dari Tim VI. Dany merupakan anggota tim Penilai Tim VI. “Saudara Dany ini ahli dan pakarnya dalam pengelolaan Barang Milik Negara”, ujar Fathoni.

BUDI PRASETYO/TSABIT TURMUDZI

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini