Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kedatangan “The Fantastic Four”, KPKNL Bengkulu Ciptakan Sejarah Baru
Budi Prasetyo
Senin, 18 September 2017   |   265 kali

Bengkulu – Setelah empat sekawan KPKNL Bengkulu resmi dilepas hari Rabu (6/9) lalu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu menyelenggarakan acara perkenalan kepada empat (4) Pejabat Eselon IV KPKNL yang baru di aula KPKNL Bengkulu, Senin (11/9/2017). Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah memimpin langsung kegiatan tersebut.

Keempat pejabat Eselon IV KPKNL Bengkulu yang baru tersebut antara lain Kepala Subbagian Umum Indah Sri Wiyanti (sebelumnya, KPKNL Bekasi), Kepala Seksi Penilaian Vitna Setya Astuti (Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu), Kepala Seksi Piutang Negara Mohamad Akyas (KPKNL Bandung), dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Endang Kurniawati (KPKNL Cirebon).

Kehadiran tiga (3) sosok wanita pada “The Fantastic Four” tersebut juga menjadi sejarah baru bagi KPKNL Bengkulu, untuk pertama kalinya terdapat sosok wanita yang mengisi jabatan eselon IV. Tredi berpesan bahwa jabatan adalah amanah dan layak bersyukur. Sebelumnya, para wanita tersebut juga telah mengisikan surat pernyataan bersedia penempatan di seluruh Indonesia. “Seluruh pegawai yang diamanahi jabatan sudah teruji sesuai persyaratan. Mohon dapat dijaga kesehatannya”, ujar Tredi kepada keempat kepala seksi baru yang telah berkeluarga dan memiliki masing-masing dua anak tersebut.

Dalam sambutannya, Tredi menjelaskan sekilas tantangan yang sedang dihadapi KPKNL Bengkulu sekaligus secara formal mengupas sekilas tentang kondisi pada seksi-seksi yang akan dipimpin oleh masing-masing kepala seksi tersebutDari semangat gotong-royong para jajaran pegawainya hingga rencana pembangunan rumah dinas KPKNL Bengkulu. “Pegawai KPKNL Bengkulu keseluruhan ada 24 orang. Antar seksi harus saling membantu, termasuk mengoptimalkan pegawai non-PNS. Silahkan nanti kepala Subbagian Umum ataupun kepala seksi yang ada saling berkoordinasi.”

Sosok Mohamad Akyas bukanlah sosok yang asing, khususnya bagi ketiga kepala seksi KPKNL Bengkulu yang lain. “Saya waktu di Aceh ketemu Pak Tsabit (Kepala Seksi Hukum dan Informasi-red), lalu Pak Fathoni (Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara-red) dan Pak Teguh (Kepala Seksi Kepatuhan Internal-red). Ketika saya keluar dari Aceh, Pak Fathoni dan Pak Teguh masuk Aceh”, ceritanya.

Akyas juga mengatakan bahwa kantor merupakan tempat kita menghabiskan waktu setiap hari selain rumah, sehingga baginya penting bahwa para pegawai dapat bersama-sama menciptakan kenyamanan suasana kantor. “Kami mohon kerjasama dari teman-teman agar kinerja KPKNL Bengkulu khususnya Piutang Negara dapat lebih baik”, kata Akyas. Hal yang senada juga diungkapkan oleh Indah Sri Wiyanti.

Sementara itu, Vitna Setya Astuti berkomitmen untuk menyukseskan tugas-tugas pada pelayanan penilaian khususnya Revaluasi Barang Milik Negara. Vitna tidak asing dengan dua pelaksana pada seksi Penilaian, dikarenakan sebelumnya menjadi pelaksana seksi Penilaian pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang salah satu tugasnya memberikan pembinaan kepada KPKNL. Dan, Endang Kurniawati mengungkapkan akan memaksimalkan potensi Pejabat Lelang yang ada di KPKNL Bengkulu serta mengagendakan sosialisasi guna mendukung zero conventional auction pada tahun 2018.

Selain acara perkenalan, keempat kepala seksi baru itu juga diwajibkan menandatangani Pakta Integritas sebagai sebuah komitmen tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, juga dilaksanakan penandatangan Komitmen Penerapan Pengendalian Gratifikasi (PPG). Kedua kegiatan penandatangan tersebut disaksikan oleh Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bungsu Teguh Karnadi.

BUDI PRASETYO/TSABIT TURMUDZI

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini