Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
Berbagi di Bulan Suci, Sebagai Bentuk Ungkapan Syukur Pegawai KPKNL Bekasi
Asnul
Jum'at, 22 Mei 2020   |   322 kali

Bekasi - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi dengan mengambil momentum Bulan Ramadan kembali melaksanakan kegiatan berbagi dengan sesama, Betta Desirani sebagai satu Agen Perubahan KPKNL Bekasi menjadi motor penggerak kegiatan ini. Melalui program perubahan bertajuk Literasi yang merupakan kependekan dari Sosialisasi, Interaksi, dan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya meraih kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada Senin (18/5).

Kegiatan ini terselenggara melalui peran aktif Betta yang mengajak dan mengetuk hati seluruh pegawai, berlomba-lomba meraih pahala di bulan suci untuk menyumbangkan sedikit rezekinya guna berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Walaupun pengumpulan dana seluruh pegawai dilakukan secara sukarela dan swadaya, ternyata hasil yang diperoleh tak dapat dipandang sebelah mata. Dana yang dikumpulkan dikonversi menjadi tidak kurang dari 80 paket takjil dan hidangan berbuka. Adapun distribusinya menyasar pada pengemudi becak, pemulung, kuli pasar, dan warga di sekitar lingkungan KPKNL Bekasi yang kurang mampu, yang teknis penyerahannya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19. Pada kesempatan yang sama panitia menyiapkan dan melaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim yang merupakan anak dari almarhum salah satu pegawai di KPKNL Bekasi.

Selain takjil, hidangan berbuka, dan santunan anak yatim, panitia juga menyiapkan dan menyerahkan paket lebaran kepada pegawai honorer, tenaga keamanan, dan pramubakti yang ada di KPKNL Bekasi. Adapun penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa.

Hamim menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan ungkapan syukur seluruh pegawai karena termasuk orang yang beruntung, yang mana di tengah masa sulit pandemi Covid-19 yang belum berakhir, seluruh pegawai masih diberi nikmat kesehatan, pekerjaan, dan rezeki yang cukup. Hamim juga mengapresiasi siapa saja yang telah menyumbangkan rezekinya, maupun tenaga dan pikirannya, sampai akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, di tengah pelaksanaan Work From Home (WFH) hadir pula Kepala Seksi Kepatuhan Internal Linda Susanti, dan Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti. Baik Linda maupun Titi yang diwawancara secara terpisah menyampaikan bahwa dirinya sangat puas dengan kerja sama panitia yang tidak banyak jumlahnya namun efektif. Linda juga memberi apresiasi bahwa ternyata keterbatasan yang diperoleh karena pelaksanaan WFH di tengah ibadah puasa tidak menghalangi KPKNL Bekasi tetap dapat berkontribusi tidak hanya kepada pengguna layanan, namun juga kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

 

Teks. Asnul dan Teguh,, Editor Achi

Foto. Tim Berita KPKNL Bekasi

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini