Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
YANG BEDA DARI PEREMPUAN KPKNL BEKASI DI 21 APRIL 2020
Asnul
Kamis, 23 April 2020   |   211 kali

Bekasi. Setelah sukses menggagas dan melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 beberapa waktu yang lalu, Selasa, 21/04, para perempuan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi kembali menunjukkan aksinya. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, KPKNL Bekasi menggelar acara yang diberi tema ”Perempuan KPKNL Bekasi Budayakan Hidup Sehat dan Tolak Corona”. Acara tersebut merupakan bentuk implementasi dari kepedulian para wanita terhadap pentingnya hidup bersih dan berdiam diri di rumah saja sesuai dengan instruksi pemerintah.

Acara yang diselenggarakan dalam kegiatan rutin Galang Semangat Pagi melalui video conference tersebut diawali dengan mendengarkan pendapat dan pandangan terkait perempuan dan emansipasi dari para perempuan yang menjabat beberapa jabatan pimpinan di KPKNL Bekasi. Acara yang dipandu oleh Asnul tersebut juga diisi pembacaan puisi oleh perempuan KPKNL Bekasi yang mencerminkan semangat, komitmen, serta tekad akan berkarya, bekerja, dan terus berusaha untuk kemajuan KPKNL Bekasi, Kementerian Keuangan, dan negara.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemutaran tayangan pendek yang berisi pesan penanggulangan dan ajakan melawan pandemi Covid-19 yang dikemas secara apik menjadi nyanyian, gerakan, dan lagu. Tayangan ini dikonsep oleh para perempuan KPKNL Bekasi di rumahnya masing-masing di sela-sela pelaksanaan Work From Home (WFH), yang selanjutnya dikompilasi menjadi satu. Adapun beberapa pesan dalam tayangan tersebut diantaranya adalah mengajak bersama lawan Corona, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun, tetap di rumah saja, dan menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah.

Rangkaian persembahan perempuan KPKNL Bekasi tersebut ditutup dengan penayangan video dari Lydia Fransiscani, salah seorang Pelelang pada KPKNL Bekasi yang merekam lantunan suara merdunya dalam perjalanannya ke kantor dengan mengenakan kebaya merah. Dirinya merupakan salah satu perempuan KPKNL Bekasi yang tetap harus melaksanakan Work From Office (WFO) untuk menunaikan kewajibannya melaksanakan lelang pada hari itu. 

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa di akhir acara menyambut baik dan memberi apresiasi atas persembahan tersebut, yang dalam keterbatasan namun tetap menunjukkan adanya kekompakan dan kebersamaan seluruh pegawai perempuan pada KPKNL Bekasi. Hamim berharap para perempuan KPNKL Bekasi dapat tetap memegang komitmen, serta bekerja dengan penuh semangat dan terus belajar dan bersinergi dengan seluruh pegawai yang lain dalam bidang tugasnya masing-masing.

Diakhiri dengan ucapan selamat memperingati Hari Kartini, seluruh perempuan hebat di KPKNL Bekasi dan dimanapun berada, teruslah tunjukan peranmu, baik di rumah sebagai istri dan ibu maupun di kantor dalam bekerja dan berkarya untuk negeri.

 

(Tim Berita KPKNL Bekasi)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini