Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
APRESIASI KANWIL DJKN JABAR UNTUK KPKNL BEKASI DI PERINGATAN HAKORDIA
Asnul
Kamis, 20 Desember 2018   |   133 kali

Lembang –Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada hari Selasa, 18 Desember 2018.  Semangat yang diusung dalam acara tersebut sesuai jargon “Tolak Korupsi, Jaga Aset Negeri, dan Layanan Kami”. Acara yang bertempat di Hotel Grand Paradise Lembang itu dihadiri Kepala Kanwil DJKN Jabar, para Kepala Bidang beserta jajarannya di Kanwil DJKN Jabar. Tidak lupa hadir juga seluruh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang serta perwakilan Kepala Seksi dan Pelaksana dari seluruh KPKNl dilingkungan Kanwil DJKN Jabar.

Nuning S.R.Wulandari, Kepala Kanwil DJKN Jabar, mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memekikkan jargon Hakordia tersebut. Nuning, panggilan akrabnya, juga mengingatkan agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jabar untuk selalu bekerja dengan hati serta senantiasa berpedoman pada kode etik dan nilai-nilai Kementerian Keuangan serta menolak segala bentuk korupsi dan gratifikasi.

Selain meminta agar memegang teguh komitmen anti korupsi dan tolak gratifikasi, Nuning juga menghimbau agar seluruh KPKNL memberikan pelayanan yang optimal kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Pelayanan yang prima dilaksanakan dengan semangat dan dari hati untuk kepuasan pengguna layanan. Nuning berharap agar seluruh KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Jabar mengikuti kompetisi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Nuning menyatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada KPKNL Bekasi yang telah memperoleh predikat Kantor Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tingkat Kementerian Keuangan dan tingkat nasional.  Piagam pengharagaan pencapaian WBK tingkat Kementerian Keuangan diserahkan oleh Menteri Keuangan pada tanggal 10 Desember 2018. Menggenapi pencapaian WBK di tingkat Kementerian Keuangan, KPKNL Bekasi juga dinyatakan berpredikat WBK tingkat Nasional dengan penyerahan piagam langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diperoleh KPKNL Bekasi tersebut, Nuning menyerahkan piagam apresiasi yang diterima oleh Partolo dan jajarannya diKPKNL Bekasi yang hadirpada acara dimaksud. Nuningberpesan agar Partolo dan jajarannya tetap menjaga komitmen dan terus menciptakan inovasi-inovasi baru serta berbuat lebih baik lagi untuk dapat memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di masa mendatang.

Partolo,Kepala KPKNL Bekasi, didampingi beberapa pegawainya menyampaikan terimakasih atas perhatian dukungan dan penghargaan dari Kepala Kanwil DJKN Jabar. Partolo juga memaparkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas mulai dari KPKNL Bekasi mendapat amanat Kantor Pusat DJKN untuk mengikuti penilaian WBK/WBBM hingga penataan fisik. Kantor. Setelah itu dilaksanakan pembangunan Sumber Daya Manusia dengan internalisasi terkait Pelayanan Prima, Anti Gratifikasi, Manajemen Kinerja, dan lain-lain.

Partolo juga menjelaskan bahwaKPKNL Bekasi merupakan salah satu KPKNL dari 13 KPKNL yang dipilih untuk mengikuti penilaian WBK/WBBM. Dari 13 KPKNL yang ditunjuk di lingkungan DJKN di tingkat Kementerian Keuangan,  terpilih 6 KPKNL yang dinyatakan berpredikat WBK oleh Kementerian PAN-RB. KPKNL Bekasi merupakan satu-satunya KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jabar yang mendapat kehormatan meraih predikat tersebut.

Diakhir pidato, Partolo berjanji untuk tetap menjaga komitmen, menjaga semangat untuk peningkatan kinerja dan pelayanan.Hal tersebut dilaksanakan untuk menjadikan KPKNL Bekasi sebagai Kantor Pelayanan berpredikat Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di masa mendatang.

 

Tim berita KPKNL Bekasi

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini