Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
Pembekalan OJT di KPKNL Bekasi Menjelang SK Penempatan
Teguh Kuncoro
Kamis, 13 Desember 2018   |   137 kali

Bekasi – Rabu Pagi (12/12) Bertempat di Ruang Rapat lantai 2 KPKNL Bekasi, Kepala KPKNL Bekasi, Partolo memberikan pembekalan kepada pegawai OJT (On The Job Training) yang beberapa saat lagi akan ditempatkan diberbagai wilayah di Indonesia. Partolo memberi pesan kepada pegawai OJT agar nantinya di tempat yang baru tetap mengusung semangat untuk tetap menjaga integritas, terus berinovasi, serta berjiwa melayani seperti yang telah didapatkan selama OJT di KPKNL Bekasi, yang baru saja meraih penghargaan unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB)(10/12).

 

Pembekalan ini diawali dengan sarapan bersama, yang juga dihadiri beberapa pejabat Pengawas diantaranya Kepala Sub Bagian Umum, dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Sarapan bersama diselingi pembicaraan yang santai dan hangat. Partolo menyampaikan apresiasinya pada pegawai OJT yang telah ikut berperan aktif dalam pencapaian predikat WBK selama kurang lebih satu tahun ditempatkan di KPKNL Bekasi. Pegawai OJT membuat beberapa terobosan seperti Aplikasi SIP-PERI (Sistem Pemantauan Penilaian dengan Push Email Reminder), terobosan-terobosan terkait Area Pelayanan Terpadu, serta terobosan terkait Strategi Komunikasi kepada Stakeholder seperti Public Campaign tentang Tusi melalui media sosial, KPKNL Goes to School atau penayangan video di APT dan Pendekatan Image Branding melalui peningkatan keterlibatan pegawai generasi milenial dalam mempublikasikan kegiatan seperti lelang konvensional di acara Car Free Day (CFD).

 

Partolo menyampaikan bahwa predikat WBK adalah bukan akhir, namun menunggu didepan persiapan menuju tingkat yang lebih tinggi yakni Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Partolo pada kesempatan ini juga memberikan tantangan, walaupun penempatan definitif para OJT sudah semakin dekat, para OJT dtuntut untuk tetap berinovasi dan berkontribusi untuk turut mempersiapkan tercapainya Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPKNL Bekasi kedepan. Tantangan tersebut di tanggapi dengan penuh semangat oleh pegawai OJT. Beberapa inovasi yang direncanakan antara lain adalah merapikan media sosial yang dimiliki KPKNL Bekasi, membuat vlog tentang layanan KPKNL Bekasi, mengkonsep rencana awal tata letak ruang kerja yang menerapkan open space office.

 

Di akhir pembekalan, Partolo sangat mengharapkan pegawai OJT  tetap semangat dan dapat menerapkan budaya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dimanapun ditempatkan.  Partolo juga sangat berharap dengan semangat yang akan ditinggalkan para OJT, KPKNL Bekasi dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di masa mendatang.

 

(Foto dan Naskah : Tim Berita KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini