Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Kilas Peristiwa
Kedatangan Pegawai Magang Menjadi Semangat Baru Bagi KPKNL Bekasi
Dasril
Senin, 22 Januari 2018   |   284 kali

Bekasi - Awal tahun 2018 ini menggembirakan bagi KPKNL Bekasi, karena adanya tambahan SDM baru datang di KPKNL Bekasi. Banyaknya kegiatan tahun 2017 yang menguras tenaga seluruh pegawai KPKNL Bekasi, seperti kegiatan revaluasi BMN, maka adanya tambahan SDM merupakan impian yang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh KPKNL Bekasi.

Kepala Sub Bagian Disiplin Pegawai Sekretariat DJKN, Diana Setiastanti pada (4/1/2018) datang membawa sebanyak 14 orang pegawai DJKN hasil penerimaan CPNS Tahun 2017 yang lalu. Kedatangan mereka disambut Kepala KPKNL Bekasi di ruang Rapat KPKNL Bekasi. “Kalian bukan sekadar calon pegawai tapi juga calon pemimpin di Kemenkeu, khususnya DJKN, jadi persiapkan diri kalian sebaik mungkin sejak masa magang ini,” ujar Partolo dalam sambutannya. Setelah itu setiap pegawai baru ini diminta untuk memperkenalkan diri masing-masing di hadapan Kepala KPKNL Bekasi.  

Sementara itu, Diana menyampaikan bahwa masa magang merupakan masa orientasi bagi tiap calon pegawai untuk menyesuaikan diri dengan dunia kerja dalam bersikap maupun berpikir untuk kepentingan organisasi. Pengenalan pekerjaan pada tiap Seksi teknis pada Kantor Pelayanan jadi hal penting, karena dari situlah calon pegawai bisa memahami tugas dan fungsi DJKN. Hal tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil terkait kewajiban mengikuti masa percobaan paling lama 1 tahun dalam hal ini masa magang.

Diana  berpesan agar para OJT  menggunakan kesempatan magang ini sebaik mungkin, sehingga dengan demikian mereka dapat tambahan pengetahuan mengenai seluruh tugas dan fungsi DJKN. Diana menyampaikan bahwa hasil penerimaan CPNS tahun 2017 untuk DJKN adalah sebanyak 247 orang terdiri dari 201 orang  Sarjana dan 46  orang Diploma III  yang pelaksanaan magangnya disebar di Kantor Pusat dan unit vertikal, salah satunya KPKNL Bekasi. Penerimaan tersebut sesuai formasi kebutuhan pegawai pada DJKN dengan memperhatikan latar belakang pendidikan dan kompetensi.

Setelah mengetahui bahwa 14 pegawai yang dibawa Kepala Sub Bagian Disiplin Pegawai DJKN ini untuk melaksanakan magang atau on the job training (OJT), maka seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Bekasi  merasa sangat bergembira, karena tambahan SDM yang diharapkan kehadirannya, apalagi dalam jumlah yang cukup banyak. Setidaknya kedatangan 14 orang pegawai OJT dimaksud  akan meringankan tugas KPKNL Bekasi pada tahun 2018. 

Selain itu, kedatangan calon pegawai baru ini menjadi amunisi baru bagi DJKN secara umum, dan secara khusus mereka juga sangat membantu pelaksanaan pekerjaan masing-masing Seksi pada KPKNL Bekasi. Partolo menyampaikan bahwa mereka akan diperlakukan seperti pegawai biasa dan akan diarahkan untuk membantu pekerjaan teknis tiap Seksi. Kebijakan Kepala KPKNL ini didukung penuh seluruh Kepala Seksi dimana nantinya mereka akan turut diterjunkan antara lain dalam pelaksanaan Revaluasi BMN 2018, membantu penyelesaian Risalah Lelang, turut menyusun jawaban gugatan perkara perdata. Selamat bergabung dengan kami saudaraku semua, bantu kami menuntaskan pekerjaan di tahun 2018.(Teks:Teguh/Foto: Aenul, Seksi HI KPKNL Bekasi)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini