Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Melaksanakan Pemusnahan Security Paper Rusak
Atik Setyarini
Kamis, 27 Oktober 2022   |   137 kali

Pada Selasa (25/10/2022), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi  bersama dengan perwakilan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat melaksanakan pemusnahan kertas sekuriti (security paper) yang tidak terpakai karena rusak sebanyak 16 lembar.

Bertempat di ruang rapat KPKNL Bekasi, pemusnahan kertas sekuriti dihadiri oleh Kepala KPKNL Bekasi  Dirmanti Jaya, Pelaksana Bimbingan Lelang II Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Barat Edwantara Azis, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bekasi Linda Susanti, Kepala Subbagian Umum KPKNL Bekasi, Yuni Narasih Aji, Pelelang Ahli Muda Hartanto dan pegawai Seksi Lelang dan Subbagian Umum KPKNL Bekasi

Pemusnahan ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 9/KN/2020 Pasal 25 yang menyebutkan apabila terjadi kesalahan dalam pengetikan, pencetakan, dan/atau rusak secara fisik, maka kertas sekuriti disimpan di KPKNL/Kantor Pejabat Lelang Kelas II. Kertas Sekuriti tersebut dikategorikan sebagai kertas sekuriti dalam kondisi rusak dan ditindaklanjuti dengan pemusnahan.

Kertas sekuriti  adalah kertas khusus untuk pembuatan Kutipan Risalah Lelang yang mempunyai fitur-fitur tertentu sebagai pengaman untuk menghindari tindakan pemalsuan.

Pemusnahan 16 lembar kertas sekuriti dilakukan dengan mesin penghancur kertas yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan Berita Acara Pemusnahan Kertas Sekuriti yang ditandatangani oleh perwakilan KPKNL Bekasi dan  perwakilan dari Kanwil DJKN Jawa Barat.

Pemusnahan kertas sekuriti  dilaksanakan untuk memastikan bahwa pengelolaan kertas sekuriti telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

 

 

Teks, foto, dan editor : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini