Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Adakan Rapat Koordinasi Sertifikasi BMN Lingkup Kabupaten Bekasi
Atik Setyarini
Kamis, 13 Oktober 2022   |   107 kali

Selasa, 11 Oktober 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  melaksanakan rapat koordinasi sertifikasi BMN lingkup Kabupaten Bekasi di ruang rapat KPKNL Bekasi.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Bekasi, Dirmanti Jaya ini, dihadiri oleh perwakilan dari Kanwil DJKN Jawa Barat, Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi,  Satuan Kerja (Satker) Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Satker Pengembangan, Peningkatan, dan Perawatan Prasarana Perkeretaapian, serta Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Barat. Dalam rapat tersebut dibahas progress pelaksanaan sertifikasi BMN serta kendala dan permasalahan apa yang dihadapi dalam proses pensertifikatan BMN.

Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Kirmanto menyampaikan bahwa perkembangan terakhir dari proses pensertifikatan BMN telah terbit 13 sertifikat pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Barat. Sedang untuk laporan terkait perubahan nama sertipikat yang belum sesuai ketentuan telah selesai sebanyak 6 sertipikat dengan 2 di antaranya di luar target tahun 2022. masing-masing satker tersebut Balai Pengujian Mutu Dan Sertifikasi Pakan Bekasi sebanyak 2 Sertipikat, KPP Pratama Cikarang Utara sebanyak 1 Sertipikat, Dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi sebanyak 3 sertipikat yang 2 di antaranya di luar target tahun 2022. Beberapa permohonan yang masih dalam proses, kendala yang sering terjadi di lapangan adalah terkait pengukuran tanah yaitu kepastian batas-batas bidang tanah. Rapat kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait progress dan  proses pensertifikatan BMN.

Rapat kemudian ditutup oleh Kepala KPKNl Bekasi dengan meminta agar dapat dipastikan bahwa Satker menindaklanjuti hasil rapat sehingga proses pensertifikatan dapat terus berjalan. Disampaikan juga sinergi antara KPKNL Bekasi dengan para mitra kerja terus terjalin dengan baik.

 

Teks, foto, dan editor : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini