Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Lelang 76 Lot Barang Rampasan Kejari di Tengah Pandemi
Asnul
Senin, 26 Juli 2021   |   243 kali

Bekasi - Virus Covid-19 saat ini tengah membayang-banyangi dan menimbulkan rasa takut pada masyarakat, mengingat semakin banyaknya masyarakat yang tertular oleh virus tersebut. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat dan kinerja  para Pelelang untuk menunaikan baktinya melaksanakan tugas negara dengan melakukan penjualan barang di muka umum. Seperti Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi melaksanakan lelang atas permohonan yang diajukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi pada hari Senin, tanggal 19 Juli 2021 terhadap 76 lot barang rampasan yang dilaksanakan oleh Pelelang Ahli Pertama Budi dan diikuti oleh 300 orang yang menyetorkan uang jaminan dan turut melakukan penawaran lelang.

Budi mengatakan bahwa lelang yang dilaksanakan melalui internet dengan mekanisme opened bidding itu dimulai pada pukul 13.30 WIB bertempat di Kantor Kejari Kabupaten Bekasi. Dari 76 lot barang rampasan yang dilelang, sebanyak 70 lot laku terjual dengan pokok lelang sebesar Rp479.850.200,00, (empat ratus tujuh puluh Sembilan juta delapan ratus lima puluh ribu dua ratus rupiah) dan hanya ada 6 lot barang yang Tidak Ada Penawaran (TAP)

Kepala Kejari Kabupaten Bekasi Mahayu yang juga bertindak sebagai Pemohon Lelang turut hadir pada pelaksanaan lelang yang berakhir pada pukul 16.30 WIB tersebut. Mahayu mengucap syukur dan sangat berterima kasih kepada KPKNL Bekasi khususnya tim lelang atas suksesnya pelaksanaan lelang ini. Diperolehnya hasil di luar ekspektasi Kejari Kabupaten Bekasi terhadap banyaknya jumlah penawar objek lelang dan besarnya hasil lelang yang diperoleh dari penjualan barang-barang tersebut, mengingat saat ini masih masa pandemi dan puncak positif penularan virus Covid-19. Namun, animo masyarakat ternyata tinggi untuk mengikuti lelang ini.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bekasi Riyanto mengatakan, meskipun saat ini masa pandemi, namun Pelelang dan staf Seksi Pelayanan Lelang tetap menunjukkan semangat dan kinerja yang maksimal. Hal ini terbukti dari tetap lancarnya pelaksanaan-pelaksanaan lelang pada KPKNL Bekasi. Riyanto juga menyampaikan bahwa tim lelang selalu taat pada protokol kesehatan guna melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas dan Tim Lelang KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini