Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
GSP Spesial Awal Tahun, KPKNL Bekasi Syukuran dan Bagikan Banyak Penghargaan
Asnul
Selasa, 12 Januari 2021   |   170 kali

Bekasi – Selasa, 5 Januari 2021 merupakan hari kerja kedua di tahun 2021 bagi jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi dalam melaksanakan tugas rutin operasional kantor, sekaligus sebagai pelaksanaan salah satu program kegiatan Galang Semangat Pagi (GSP) pertama di tahun yang baru. GSP yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB, semakin terasa spesial dengan adanya pemberian beberapa Piagam Penghargaan oleh Kepala Kantor sebagai wujud apresiasi dan doa syukur atas pencapaian KPKNL Bekasi di tahun 2020.

Pada sambutannya, Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPKNL Bekasi atas capaian yang telah ditorehkan di tahun 2020. Hamim mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan yang luar biasa terkait penyebaran virus Covid-19 yang masih terus berkembang sampai saat ini. “Kita bisa melalui tahun 2020 dengan menunjukkan prestasi yang sangat baik dan dapat melalui proses penilaian sampai dengan memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (ZI-WBBM) meskipun virus Corona terus menghantui. Itu semua adalah atas sinergi seluruh jajaran dan kerja tim yang sangat solid, dan saya berharap semoga di tahun 2021 ini kita tetap konsisten untuk meneruskan prestasi meningkatkan kualitas kinerja dan berkomitmen untuk menjadi lebih baik,” ujar Hamim memberi semangat kepada jajarannya.

Selanjutnya, Hamim memberikan penghargaan berupa piagam-piagam, antara lain piagam predikat WBBM kepada seluruh Kepala Seksi, piagam penghargaan kepada para sekretaris panitia WBBM, plakat dan piagam penghargaan sebagai juara II IKPA di Lingkup KPPN Bekasi, piagam juara III Optimalisasi BMN di Lingkungan Kementerian Keuangan, piagam apresiasi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2019 yang meraih Opini WTP dan tidak ada temuan pemeriksaan BPK, piagam penghargaan sebagai Pelelang Terbaik ke-III Tingkat Nasional, ppagam apresiasi Inovasi Layanan Kementerian Keuangan berupa SIM-KU, piagam apresiasi Inovasi Layanan Kementerian Keuangan berupa SIBELANG dan piagam apresiasi Inovasi Layanan Kementerian Keuangan berupa ALASCA, serta piagam apresiasi Pengajar Terbaik pada Kementerian Keuangan Mengajar yang ke-5 (KM 5).

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Kepatuhan Internal sekaligus Koordinator Tim WBBM tahun 2020 Linda Susanti menyampaikan rasa syukurnya atas predikat ZI-WBBM yang telah diperoleh dengan kerja keras semua tim meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan berbarengan dengan pekerjaan rutin yang juga sangat mendesak, mengingat beberapa bulan jajaran KPKNL Bekasi melaksanakan WFH sehingga tertundanya beberapa kegiatan lapangan. Linda mengatakan meskipun predikat WBBM telah diraih, namun Agen Perubahan tetap dibutuhkan sebagai motor penggerak untuk melanjutkan program-program yang sudah dibangun untuk mempertahankan predikat yang telah diraih.

Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti mengatakan bahwa GSP ini juga bertujuan untuk mengevaluasi capaian dan penyerahan piagam penghargaan yang telah diperoleh KPKNL Bekasi pada tahun 2020. Titi mengatakan banyaknya prestasi yang telah diperoleh yang akan menjadi tantangan di tahun 2021. Meskipun penyebaran Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret 2020 sempat memberikan hambatan-hambatan pada capaian kinerja, namun dengan semangat dan kerja keras para pegawai di KPKNL Bekasi, hasil yang maksimal dapat diraih. Berkaca dari tahun 2020 tersebut, Titi berharap agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi terus menjaga komitmen dan semakin meningkatkan semangat kerja. Titi menyebutkan bahwa rangkaian syukuran ini akan ditutup dengan makan siang bersama yang tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Teks editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini