Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Awali Hari Kerja di 2021 dengan Melaksanakan MODEL
Asnul
Rabu, 06 Januari 2021   |   216 kali

 

Bekasi – Senin 4 Januari 2021 merupakan hari pertama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memulai segala aktivitas rutinnya di tahun yang baru ini. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi mengawalinya dengan melaksanakan kegiatan MODEL, salah satu program kegiatan yang mulai rutin dilaksanakan sejak tahun 2020. Sekadar menyegarkan ingatan, MODEL yang merupakan akronim dari Monday Evaluation  bertujuan sebagai kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja yang dilaksanakan setiap hari Senin.

MODEL dilaksanakan melalui Zoom Meetings dan diikuti oleh seluruh pegawai, baik yang Work From Office (WFO) maupun yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH). Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa.

Mengawali MODEL pertama di tahun 2021, Hamim terlebih dahulu menyapa dan menyampaikan harapan semoga seluruh jajarannya dalam keadaan sehat-walafiat. Melanjutkan pembukaannya, Hamim mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh jajaran KPKNL Bekasi terkait banyaknya capaian dan penghargaan yang telah diperoleh oleh KPKNL Bekasi selama tahun 2020.

Hamim mengatakan bahwa capaian dan penghargaan yang telah diperoleh di tahun 2020 tersebut adalah  merupakan tantangan di tahun 2021, “Berbagai capaian dan penghargaan yang telah kita peroleh di tahun 2020 merupakan langkah awal pekerjaan baru bagi kita. Kita harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan predikat, capaian-capaian dan penghargaan-penghargaan yang telah kita peroleh di tahun 2020, kita harus mampu menghadapi tantangan tersebut dan mari kita terus menggalang komitmen, menjaga integritas dan menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Hamim.

Selanjutnya, Hamim menginstruksikan agar masing-masing seksi di KPKNL Bekasi dapat melaksanakan evaluasi kinerja dan memperhatikan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang capaiannya masih merah di tahun 2020, antara lain IKU terkait PNBP, Pokok Lelang, dan Produktivitas Lelang. Namun, pada kesempatan itu Hamim tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai, khususnya kepada  pegawai pada Seksi Pelayanan Lelang dan Pelelang yang telah bekerja keras selama ini, bahkan tidak mengenal WFH.

Pada kesempatan itu, Hamim mengingatkan agar setiap pelaksanaan rapat, sosialisasi, dan bimbingan teknis yang akan dilaksanakan dengan stakeholders agar diupayakan melalui Webinar/Zoom untuk menghindari kontak fisik mengingat saat ini penularan Covid-19 semakin tinggi.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Linda Susanti dan salah satu stafnya, Nirman Syarif, mengatakan bahwa secara keseluruhan kinerja yang dilaksanakan oleh jajaran KPKNL Bekasi pada tahun 2020 telah tercapai dengan baik. Pelaksanaan tugas-tugas telah dijalankan sesuai dengan SOP.

Pada penutupan MODEL hari itu, Hamim menyampaikan agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi dapat memulai segala aktivitas rutin dengan tetap menjaga integritas, memberikan pelayanan terbaik, dan tetap menjalankan   protokol kesehatan.


Teks, edit dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini