Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Penghargaan Manis di Penghujung Tahun, KPKNL Bekasi Raih Perdikat ZI WBBM
Asnul
Rabu, 23 Desember 2020   |   210 kali

 

Bekasi - Di penghujung tahun 2020 ini  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi kembali menorehkan prestasi. KPKNL Bekasi berhasil memperoleh penghargaan sebagai unit kerja berpredikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM).  Piagam Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di hadapan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin pada hari Senin 21/12 dan disiarkan secara live melalui kanal youtube KemenPANRB yang dimulai  pada pukul 08.30 wib sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Dengan diperolehnya predikat ZI WBBM, maka KPKNL Bekasi saat ini telah resmi menyandang sebagai unit kerja pelayanan berpredikat  Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani/WBBM, dimana  sebelumnya telah menyandang predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi yang diperoleh pada tahun 2018 .

Pada acara Galang Semangat Pagi (GSP) spesial hari Selasa 22/12 Kepala Seksi Pelayanan Lelang Supiyanta mengatakan sangat bersyukur  KPKNL Bekasi telah berhasil melewati  proses penilaian dalam jangka waktu yang  panjang dan cukup melelahkan disela-sela pelaksanaan tugas sehari-hari, namun kerja keras tersebut  memberikan hasil yang sangat menggembirakan dengan diperolehnya predikat WBBM. Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Harry Prasetya juga mengatakan hal senada, Harry menambahkan bahwa dengan memperoleh predikat WBBM ini adalah merupakan buah kerja  yang manis setelah pada proses penilaian harus berkejar-kejaran dengan banyaknya target IKU yang harus dicapai, dimana kondisi pandemi covid 19 memperburuk keadaan karena pelayanan ke lapangan tidak dapat dilaksanakan secara optimal. Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Sapto Sumunu juga berpendapat yang sama, Sapto menambahkan bahwa sinergi dari semua jajaran KPKNL Bekasi yang telah memiliki komitment akhirnya memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa mengucapkan syukur atas predikat yang diraih oleh KPKNL Bekasi, dan Hamim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajajaran KPKNL Bekasi atas sinergi, komitmen dan kerjasama selama dalam setiap proses penilaian. Hamim juga menyampaikan terima kasih kepada pegawai OJT tahun 2019/2020 di KPKNL Bekasi, Hamim mengatakan bahwa para mantan OJT tersebut juga telah memberikan warna dalam proses penilaian WBBM sebelum mereka menempati tugas definitifnya di tempat yang baru.

“Dengan predikat sebagai unit kerja ZI WBK/WBBM,  bukan berarti bahwa “perjuangan” kita telah berhenti, tetapi kita harus terus menjaga komitmen, bekerja dengan integritas dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder, dan kita juga siap untuk sharing knowledge kepada unit kerja lain, yang membutuhkan informasi tentang proses penilaian WBK atau WBBM kita harus terus menjaga predikat yang telah kita raih ini” ujar Hamim.

Dan Hamim menegaskan bahwa jajaran KPKNL Bekasi harus terus meningkatkan kinerja dengan baik serta terus melakukan perubahan-perubahan untuk lebih baik. Hamim mengingatkan bahwa predikat WBK dan WBBM yang telah kita peroleh ini akan selalu dievaluasi, dan jika dipandang kita tidak bisa mempertahankan atau menunjukkan kinerja yang baik, maka predikat ini bisa saja akan dicabut. Namun Hamim yakin bahwa seluruh jajaran KPKNL bekasi akan selalu berpegang teguh pada komitmen dan bersama-sama akan selalu mempertahankan WBK dan WBBM.

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini