Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Covid-19 Tak Surutkan Semangat Jajaran KPKNL Bekasi Meriahkan HUT RI ke 75
Asnul
Senin, 24 Agustus 2020   |   213 kali

Bekasi - Setelah turut serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada hari Senin, 17 Agustus 2020, dengan penuh khidmat melalui video conference yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara Jakarta, keesokan harinya, Selasa, 18 Agustus 2020, seluruh jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi kembali bersama-sama dengan penuh semangat memeriahkan HUT RI tersebut. Ternyata Corona Virus Disease 2019 (Covid–19) tak mampu meredam semangat di hati para jajaran KPKNL Bekasi untuk bersuka ria dalam memeriahkan kemerdekaan negeri tercinta.

Mengenang kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada tahun 2019 yang lalu dengan aneka permainan di halaman kantor, jajaran KPKNL Bekasi bersuka ria larut dalam  kekompakan, kerja sama dan rasa syukur, namun sayangnya Covid-19 telah menjadi penghalang kebersamaan tersebut untuk dapat terulang pada tahun ini. Agen Perubahan Galang Semangat Pagi (GSP) KPKNL Bekasi tak kehilangan akal untuk tetap memeriahkan HUT RI tahun ini dengan hal yang tak kalah meriah.

Pada hari Selasa, 18/08/2020 pukul 16.00 WIB, acara yang dikemas dalam GSP khusus memperingati HUT Kemerdekaan RI seperti biasa dilaksanakan melalui daring dengan Zoom Cloud Meetings yang diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi. Acara yang dipandu oleh Asnul dan Gusi Ayu Putu Suryaningsih tersebut diawali dengan pengucapan Maklumat Pelayanan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Linda Susanti, dilanjutkan dengan pemutaran video lagu 17 Agustus ‘Hari Merdeka’ yang dilantunkan oleh Lydia Fransiscani Turnip, Santy Nova Theresia Hutagalung, dan Gusi Ayu Putu Suryaningsih.

Diperdengarkannya sebuah puisi berjudul Ibu Pertiwi menggambarkan kesedihan karena Covid-19 telah menjadi penghalang untuk tak bisa lagi leluasa dan tak bisa merdeka melaksanakan upacara bendera. Puisi yang dibacakan oleh Gusi Ayu dengan penuh penghayatan membuat suasana hening penuh haru, larut dalam kata-kata yang terucap dengan tegas dihiasi dengan pemandangan alam Indonesia, menembus ke dalam sanubari semakin menimbulkan rasa cinta tanah air.

Sesi berikutnya disebut sebagai sesi APT yang merupakan akronim dari Aku Pasti Tahu. Sesi ini merupakan sebuah tantangan kepada seluruh jajaran KPKNL Bekasi untuk menunjukkan jiwa patriotismenya, karena pada sesi ini setiap seksi harus menjawab tantangan yang diberikan oleh Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa. Tantangan tersebut mengharuskan peserta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Teks Proklamasi, mengucapkan sila Pancasila, menyanyikan lagu-lagu wajib bahkan Mars DJKN, lalu kepala kantor akan memberi nilai untuk setiap tantangan yang dilaksanakan oleh masing-masing seksi tersebut.

Kepala KPKNL Bekasi pada sambutannya mengapresiasi GSP versi kemerdekaan ini. Selain dapat memberikan angin segar dan menghilangkan kejenuhan, juga mampu menggali nilai-nilai patriotisme yang merupakan bukti akan cinta tanah air.

Pada acara ini, Hamim menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan pelajaran tentang kekompakan, kerja sama, dan kembali mengingatkan pegawai akan lagu-lagu wajib termasuk Mars DJKN. Pada kesempatan itu, Hamim pun menyelipkan pesan agar seluruh jajaran KPKNL Bekasi selalu disiplin dan terus menjaga Nilai-Nilai dan Budaya Kementerian Keuangan.

Acara GSP tersebut ditutup dengan memutarkan parade lagu-lagu wajib yang telah disiapkan sebelumnya oleh tim GSP, antara lain lagu Rayuan Pulau Kelapa yang dinyanyikan oleh Linda Susanti serta lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan oleh Sapto Sumunu, Lydia Fransicani Br. Turnip, dan Ferry Fadli dengan diiringi oleh dentingan gitar dari Budi.

Dirgahayu negeriku, jayalah Indonesia-ku.

 

 

Penulis dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini