Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Buruh Sambangi KPKNL Bekasi di Tengah Pandemi COVID-19
Asnul
Selasa, 05 Mei 2020   |   185 kali

Bekasi - Satuan Pengaman (satpam) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menunjukkan perannya dalam menjaga keamanan kantor terkait banyaknya perwakilan buruh dan tamu yang datang untuk menyaksikan pelaksanaan lelang pada hari Kamis, 30 April 2020. Walaupun sebelumnya telah disampaikan bahwa pelaksanaan lelang dalam masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) dilaksanakan melalui media telekonferensi, video konferensi, atau sarana media elektronik lainnya dan tidak mewajibkan penjual hadir di KPKNL, namun pada pelaksanaannya perwakilan buruh beserta kuasa hukum serta Penjual tetap datang ke KPKNL.

Menyambut kedatangan tamu tersebut, satpam KPKNL Bekasi melakukan protokol keamanan bencana COVID-19, mulai dari mewajibkan pemakaian masker, melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, mengharuskan para tamu untuk cuci tangan, dan mengimbau untuk melakukan phyisial distancing, serta terus memantau protokol keamanan.

Sesuai kebijakan, pelaksanaan lelang tetap dilakukan melalui Aplikasi Zoom Cloud Meetings. Pelaksanaan lelang tersebut merupakan permohonan dari Tim Kurator PT Selaras Kuasa Busana (dalam pailit) dengan objek lelang berupa peralatan kantor, furnitur, dan aksesoris pabrik, serta garmen dan kendaraan bermotor. Lelang dilaksanakan sesuai dengan penetapan jadwal lelang, yakni pada hari Kamis, 30 April 2020 pukul 10.30 waktu server melalui lelang internet tertutup (clossed bidding). Dibuka tepat waktu pada pukul 10.30 WIB oleh Pelelang Ahli Muda Lydia Fransiscani Turnip, terdapat 1 (satu) orang peminat lelang yang menyetorkan uang jaminan dan melaksanakan penawaran lelang, sehingga lelang dinyatakan laku.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Supiyanta menyampaikan bahwa kehadiran para perwakilan buruh, kurator, dan kuasa hukumnya tersebut diperbolehkan sepanjang kehadiran kurator dan perwakilan buruh yang hadir pada pelaksanaan lelang tersebut adalah untuk memastikan laku atau tidaknya penjualan objek lelang di muka umum, Kehadiran para tamu yang mematuhi protokol keamanan membuat pelaksanaan lelang dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Terkait kehadiran banyak orang di kantor pada masa pandemi ini, Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa menyampaikan apresiasi kepada petugas keamanan kantor yang telah melaksanakan fungsinya untuk memberikan keamanan sesuai dengan posedur yang telah ditentukan. Hamim meminta agar semua tenaga pengamanan memahami tata cara pengamanan pada masa pandemi, serta semakin memperkuat pengawasan keamanan di lingkungan  kantor.

 

(Tim Berita KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini