Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
BERBAGI ILMU DI “RABU CENDEKIA”
Asnul
Senin, 22 Juli 2019   |   206 kali

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL)  Bekasi terus berupaya menggali potensi diri mulai dari Kepala Kantor sampai dengan seluruh jajarannya. Seakan  telah menjadi suatu keharusan untuk selalu berinovasi dan mencari terobosan-terobosan baru agar KPKNL Bekasi semakin baik dan mengikuti perkembangan zaman terutama dalam rangka proses persiapan dalam penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Salah satu yang baru di KPKNL Bekasi adalah sebuah acara yang bertajuk Rabu Cendekia.  Rabu Cendikia  merupakan sebuah kegiatan sharing knowledge yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu dan diikuti oleh  seluruh jajaran KPKNL Bekasi dengan durasi maksimal satu jam.

Hamim Mustofa, Kepala KPKNL Bekasi mengatakan bahwa kegiatan Rabu Cendekia  bertujuan untuk berbagi ilmu serta mendukung capacity building bagi setiap pegawai guna menunjang pelaksanaan tugasnya,  dengan tema dan pengisi acara yang berbeda yang diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemerataan pengetahuan kepada seluruh pegawai.

Mengawali kegiatan Rabu Cendekia pada hari Rabu, 17 Juli 2019 bertempat di ruang rapat lantai I KPKNL Bekasi, bertindak sebagai pengisi acara perdana adalah Hamim Mustofa. Hamim yang sebelumnya menjabat Kasubdit di Direktorat BMN  menerangkan secara rinci Laporan Keuangan Pemerintah khususnya Neraca Keuangan.

Hamim menjelaskan masing-masing komponen Neraca Keuangan mulai dari Penerimaan Negara sampai dengan Belanja dan Utang Negara.   Dalam paparannya, Hamim menjelaskan sumbangsih DJKN dalam penerimaan Negara yang termasuk dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak . Hamim mengatakan bahwa DJKN dalam hal ini KPKNL dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi pada penerimaan Negara mengingat terdapat banyaknya BMN yang pemanfaatannya yang masih kurang maksimal.  Pengeluaran Negara yang secara rutin seperti gaji dan lain sebagainya juga mendapat perhatian khusus  Hamim.

Sharing knowledge perdana pada Rabu Cendekia yang disampaikan oleh Hamim ini telah menambah pengetahuan dan semakin membukakan mata seluruh jajaran KPKNL Bekasi terhadap keadaan keuangan Negara baik dilihat dari penerimaan Negara berikut sumber-sumbernya begitu juga dengan pengeluaran dan peruntukkannya.   Hal ini terbukti dari antusias para peserta dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan, dan bahkan meminta pada Rabu Cendekia yang akan datang agar Hamim dapat melanjutkan kembali kajian tentang laporan keuangan Negara tersebut.

 

 

 

Teks Tim Berita KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini