KPKNL Bekasi
Berita DJKN

KPKNL Bekasi Gelar FGD Lelang dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

Jum'at, 05 Juli 2019   |   27 kali

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) lelang dengan tema “Pemetaan Potensi Lelang Untuk Pencapaian Target Lelang Laku (Produktivitas Lelang)” dan pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementerian Keuangan, pada Kamis tanggal 27 Juni 2019. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat lantai 1 KPKNL Bekasi dihadiri oleh pengguna layanan (stakeholder) lelang. Kepala KPKNL Bekasi, Hamim Mustofa, pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan acara dimaksud.

Hamim berharap acara tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal terutama dalam hal penggalian potensi lelang guna mencapai target lelang laku. Kemudian Hamim juga menjelaskan kepada para pengguna layanan tentang program pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementerian keuangan yang dilaksanakan di KPKNL Bekasi. Hal tersebut sejalan dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi yang telah disematkan kepada KPKNL Bekasi sejak tahun 2018 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kementerian PANRB), serta untuk mewujudkan KPKNL Bekasi menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang tengah proses penilaian pada tahun 2019 ini.

Selanjutnya Supiyanta, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, memaparkan target dan pencapaian Lelang di tahun 2018 dan target untuk tahun 2019. Supiyanta juga mengharapkan kepada para pemohon lelang, dalam hal ini pemangku kepentingan, agar melengkapi permohonan lelang sesuai dengan peraturan berlaku untuk meminimalkan risiko gugatan dikemudian hari. Tak lupa Supiyanta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terbangun selama ini dan berharap pemohon lelang mendukung pencapaian target lelang tahun 2019 ini.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait pelayanan lelang. Para pengguna layanan lelang ternyata memiliki banyak permasalahan terkait dokumen yang harus mereka lampirkan dan juga mencarikan solusi terhadap kesalahan yang terdapat pada Perjanjian Kredit atau pun dokumen lain yang terkait. Namun Supiyanta menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap kekurangan dokumen ataupun kesalahan-kesalahan yang terdapat dalam dokumen yang diserahkan untuk menghindari gugatan nantinya. Supiyanta berharap

Sebagai penutup kegiatan FGD ini, Hamim Mustofa menyampaikan harapannya agar sinergi antara pengguna layanan lelang dapat semakin ditingkatkan dan berjalan harmonis. Selain itu, Hamim menekankan peran serta pengguna jasa dalam memasarkan objek lelang karena hal itu sangat berpengaruh terhadap produktivitas lelang baik dari sisi pencapaian Pemohon Lelang maupun target KPKNL Bekasi selaku pelaksana layanan lelang.

 

Tim Berita KPKNL Bks dan Fatimah OJT 19

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknl_bekasi@yahoo.co.id