KPKNL Bekasi
Berita DJKN

Antusiasme Pegawai KPKNL Bekasi Menuju SDM yang Berkualitas Unggul

Rabu, 27 Maret 2019   |   53 kali

Bekasi (20/03/2019) Bertempat di ruang rapat lantai 1 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, diselenggarakan sharing knowledge yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bekasi dan pegawai OJT Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan tema “Program Pengembangan SDM DJKN 2019”. Sharing Knowledge tersebut berisikan materi dari acara Human Capital Development yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat (Kanwil Jabar) di Bandung dan diikuti oleh pegawai perwakilan dari KPKNL di lingkungan Kanwil Jabar.

Pegawai KPKNL Bekasi yang hadir pada acara tersebut adalah Aditio Wahyudi dan M. Affid Diena yang merupakan anggota DJKN Muda. Untuk lebih mengenalkan apa yang dimaksud Human Capital Development (HCD) di DJKN, mereka menyampaikan kembali materi HCD dalam sharing knowledge di hadapan Kepala KPKNL Bekasi dan jajarannya. Adit dan Affid, panggilan akrab mereka, mulai menyampaikan materi program-program pengembangan SDM DJKN tepat pukul 08.30 WIB.

Lebih lanjut dijelaskan beberapa program bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) DJKN dan penekanan pada kesempatan pendidikan di luar kedinasan dan tugas belajar. Selain itu, terdapat optimalisasi penggunaan KN Pedia untuk sarana utama bagi para pegawai DJKN dalam mendapatkan knowledge terkait tugas fungsi DJKN serta sarana berdiskusi dan Coaching for Performance untuk meningkatkan kompetensi manajerial para pejabat eselon IV.“ Coaching Performance ini dilakukan para pejabat eselon IV kepada para pelaksana untuk memberi dorongan dan motivasi agar para pelaksana dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi instansi,” terang Adit.

Setelah pemaparan selesai, Kepala KPKNL Bekasi, Partolo memberikan ulasan bahwa program-program pengembangan SDM tersebut merupakan bentuk kepedulian Kementerian Keuangan untuk mendukung kinerja organisasi dalam dinamika ke depan. Pengembangan SDM yang lebih dinamis dan inovatif jadi salah satu sasaran program pengembangan SDM DJKN.

Antusiasme dan tanggapan positif datang dari peserta yang hadir atas upaya-upaya pengembangan SDM yang dilakukan DJKN. Beberapa pertanyaan diajukan untuk diskusi lebih lanjut antara lain mengenai pengakuan jam pelatihan atau sertifikat Diklat dan keaktifan pegawai dalam meningkatkan kompetensi diri. Pada dasarnya kesempatan yang disediakan DJKN terbuka lebar bagi pengembangan dan peningkatan keahlian tiap pegawai yang secara tidak langsung mendukung perkembangan organisasi. Sebagai penutup acara, ditampilkan video tentang Live Happy to Live Success sebagai penggugah para pegawai. (Naskah dan Foto :Timber_KPKNL_Bekasi& Ulfa_OJT_19, Seksi HI KPKNL Bekasi)

Pengumuman
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknl_bekasi@yahoo.co.id