Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Raih Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi
Asnul
Kamis, 13 Desember 2018   |   165 kali

Jakarta – Senin pagi (10/12) dihelat acara “Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Bertempat di Aula Utama (Grand Ballroom) The Sultan Hotel Jakarta, Kepala KPKNL Bekasi Partolo berada di antara 205 kepala satuan kerja dari berbagai Kementerian/Lembaga seluruh Indonesia penerima penghargaan. Acara yang merupakan puncak dari kegiatan pembangunan Zona Integritas sepanjang tahun 2018 ini jadi penanda pencapaian unit kerja dalam implementasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Menteri PAN-RB, Syafruddin membuka acara yang diadakan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia pada bulan Desember ini, dengan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh unit kerja yang berhasil membangun Zona Integritas. Pemberian penghargaan bagi unit kerja terpilih merupakan bentuk apresiasi Kementerian PAN-RB terhadap komitmen unit kerja dan pimpinannya dalam melakukan percepatan Reformasi Birokrasi. Syafruddin menjelaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan miniature dari implementasi Reformasi Birokrasi yang ditujukan guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menjadi tamu kehormatan untuk penyerahan penghargaan terhadap tujuh Pemimpin Perubahan, di mana salah satunya adalah Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran pemimpin Kementerian/Lembaga dan pemimpin unit kerja vertikal. "Mari kita tingkatkan layanan yang bersih dan cepat, agar terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi, dan pada gilirannya pendapatan aparat juga meningkat," ajak Jusuf Kalla. Jusuf Kala menekankan pentingnya peningkatan layanan unit kerja pemerintah terhadap banyak aspek.

Penghargaan diberikan kepada KPKNL Bekasi sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi tingkat nasional. KPKNL Bekasi merupakan salah satu dari enam unit kerja di lingkungan DJKN yang terpilih. Sedangkan Partolo, Kepala KPKNL Bekasi mendapat penghargaan sebagai Pelopor Perubahan atas capaiannya membangun Zona Integritas di lingkungan KPKNL Bekasi. Penghargaan yang langsung disampaikan oleh Menteri PAN-RB tersebut menjadi bukti semangat dan kerja keras seluruh jajaran KPKNL Bekasi sepanjang tahun 2018 dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa.(Naskah dan foto : Tim Berita KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini