Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL BEKASI BERBAGI PENGALAMAN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS
Asnul
Kamis, 13 Desember 2018   |   217 kali

Jakarta – Usai perhelatan “Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM” di The Sultan Hotel Jakarta, suasana hangat berpindah ke Ruang Rapat lantai 10 Kantor Pusat DJKN di sore hari (10/12). Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, menggelar sharing session (sesi berbagi) yang dihadiri para Kepala KPKNL peraih penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Acara tersebut jadi ajang berbagi cerita pengalaman dari tiap Kepala KPKNL dalam membangun Zona Integritas di unit kerjanya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar, membuka acara dengan ucapan selamat dan terima kasih atas penghargaan WBK yang diterima enam Kepala KPKNL. Isa Rachamatarwata menginisiasi sesi berbagi pengalaman dengan pertanyaan apa yang sudah dilakukan oleh tiap Kepala KPKNL penerima penghargaan. Sesi berbagi diawali dengan paparan Kepala KPKNL Tegal yang menjelaskan tantangan dalam pembangunan Zona Integritas. Setelah itu dilanjutkan oleh Partolo, Kepala KPKNL Bekasi, dengan paparan mengenai proses pembangunan Zona Integritas sejak awal 2018.

KPKNL Bekasi merupakan salah satu dari 13 unit kerja di lingkungan DJKN yang diusulkan untuk mengikuti Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah  Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Dengan fokus pada pencapaian WBK/WBBM, KPKNL Bekasi mengawali langkah dengan penataan fisik yakni bangunan kantor dan sarana prasarana pendukung pelayanan. Area Pelayanan Terpadu jadi perhatian awal karena itu merupakan wajah dan citra pelayanan dari jajaran KPKNL Bekasi.

Setelah penataan fisik, Partolo menyampaikan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia KPKNL Bekasi dalam pelayanan kepada para pengguna jasa. “Peningkatan kualitas pegawai tidak terbatas pada kemampuan teknis pelayanan, juga ada pembangunan integritas dengan internalisasi mengenai anti korupsi dan anti gratifikasi,” ujar Partolo menguraikan lebih lanjut. Setelah pencapaian WBK, Partolo mengatakan bahwa seluruh jajaran KPKNL Bekasi berkomitmen untuk terus menjaga Zona Integritas di lingkungan KPKNL Bekasi. (Naskahdan foto oleh Tim Berita KPKNL Bks)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini