Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL BEKASI MENJADI TUAN RUMAH FOCUS GROUP DISCUSSION : STRATEGI PENCAPAIAN HASIL LELANG KANWIL DJKN JAWA BARAT TAHUN 2018
Asnul
Jum'at, 21 September 2018   |   209 kali

Bekasi - Dalam rangka percepatan pencapaian target lelang 2018 tinggi di wilayah kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat,  Kanwil DJKN Jawa Barat mengadakan Focud Discusion Grup di KPKNL Bekasi (6-7/9/2018). FGD kali ini mengangkat tema “Strategi Pencapaian Hasil Lelang Tahun 2018” bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Pejabat Lelang Kelas I dan meningkatkan Kualitas Layanan Lelang. FGD tersebut dihadiri Direktur Lelang, Lukman Efendi, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning S.R  Wulandari, Kepala KPKNL Bogor, Partolo, Kepala Seksi Bimbingan Lelang II Kanwil DJKN Jawa Barat  dan seluruh Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Pejabat Lelang pada KPKNL jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Tujuan dari FGD tersebut adalah untuk mencari solusi terhadap hambatan dalam pencapaian target lelang dimaksud.

FGD dimulai pada pukul 09.15 WIB  dengan pemaparan dari Partolo selaku tuan rumah mengenai hasil capaian kinerja pelayanan lelang di KPKNL Bekasi. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Nuning memberikan apresiasi dan tanggapan positif terhadap acara tersebut dan berharap melalui acara diskusi ini setiap Pejabat Lelang dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang dapat berbagi pengetahuan serta merencanakan strategi agar hasil lelang dapat ditingkatkan.

Acara FGD ini juga mendapat sambutan positif dari Direktur Lelang. Lukman menyampaikan rencana penyempurnaan regulasi lelang dan membahas tentang temuan-temuan Inspektorat Jenderal untuk dapat diperbaiki. Lukman juga memberikan informasi tentang rencana disusunnya Rancangan Undang-Undang lelang yang bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum terhadap pejabat lelang. Di akhir sambutannya, Lukman memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pejabat lelang agar dapat memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menghasilkan suatu strategi pencapaian target lelang.

Selanjutnya para Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Pejabat Lelang dari masing-masing KPKNL di Jajaran kanwil DJKN jawa Barat melaporkan realisasi penerimaan lelang sampai dengan Agustus 2018 dan kendala-kendala yang dihadapi dan bersama-sama berdiskusi untuk mencarikan solusi terhadap kendala dimaksud.

Selanjutnya, Yusuf mengajak dan meminta agar seluruh peserta  memberikan usulan dan masukan terkait strategi yang akan diambil untuk pelaksanaan tugas lelang agar lebih maksimal guna pencapaian hasil penerimaan dan juga untuk memenuhi nilai Indikator Kinerja Utama (IKU).

FGD ditutup dengan acara foto bersama Direktur Lelang, Kakanwil DJKN Jawa Barat beserta seluruh peserta yang hadir.  ( Naskah Asnul dan Teguh, Foto : Dinda, Rendi dan Nanda, Seksi HI KPKNL Bekasi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini