Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Refleksi Layanan KPKNL Bekasi Menuju Zona Integritas WBK/WBBM Tahun 2018
Asnul
Selasa, 22 Mei 2018   |   177 kali

Bekasi - Bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Nuning S.R Wulandari membuka acara Refleksi Layanan KPKNL Bekasi menuju Zona Integritas WBK/WBBM pada Rabu (2/5). Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Kepala Bidang Hukum dan Informasi selaku Tim Penilai, R.B. Sigit Budi Prabowo,  beberapa orang pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat dan para undangan dari berbagai mitra kerja di wilayah Bekasi.

Dalam sambutannya, Nuning menyampaikan selamat kepada KPKNL Bekasi atas capaian indeks kepuasan yang telah mencapai target yaitu sebesar 4,51 serta terpilihnya menjadi salah satu peserta WBK & WBBM di lingkungan Kementerian Keuangan. Pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik antara KPKNL Bekasi dan semua unit/mitra kerja yang ada di Bekasi. Namun, Nuning, tetap mengharapkan agar KPKNL Bekasi dapat terus menerus berupaya untuk menuju kesempurnaan menjadi lebih baik, yang merupakan salah satu nilai pokok Kementerian Keuangan.

Selanjutnya, Nuning juga menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan KPKNL Bekasi dalam penilaian Unit Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM) diharapkan agar KPKNL Bekasi bekerja lebih giat dan memenuhi standar penilaian yang telah ditentukan serta dimohonkan peran aktif dan pastisipasi masyarakat/pemangku kepentingan untuk menunjang kegiatan dimaksud dengan  memberikan masukan, penilaian dan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi dan peningkatan pelayanan.

Pada tahun 2016, KPKNL Bekasi menjadi juara 3 se-kementerian keuangan sebagai kantor percontohan, hal ini merefleksikan bahwa KPKNL Bekasi telah memberikan yang terbaik,  namun hal tersebut masih belum cukup, di mana ZI WBK/WBBM akan menjadi bench mark serta acuan bagi kantor-kantor lainnya. Dengan terpilihnya KPKNL Bekasi menjadi salah satu peserta WBK/WBBM ini, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning mengharapkan agar kinerja serta pelayanan KPKNL Bekasi dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tim penilai telah melakukan penilaian pendahuluan dari segi dokumentasi yang menjadi salah satu syarat dalam penilaian, dan hasilnya ternyata melebihi ekspetasi yang diperkirakan. Hal ini menunjukkan komitmen KPKNL Bekasi dalam menggarap program ZI WBK/WBBM. Nuning mengharapkan sikap keterbukaan diantara KPKNL dan mitra kerja agar kerja sama yang telah terjalin semakin lancar. Selain itu Nuning juga menghimbau agar para peserta undangan dapat memberikan nilai yang terbaik dan selayaknya kepada KPKNL Bekasi.

Sebagai penutup acara, dilaksanakan pengisian survey oleh para mitra kerja selaku undangan untuk mengetahui penilaian WBK/WBBM KPKNL Bekasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi selaku Tim Penilai.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini