Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Kakanwil DJKN Jawa Barat Melantik Pejabat Lelang Kelas I Di KPKNL Bekasi
Asnul
Jum'at, 20 April 2018   |   323 kali

Bekasi - Bertempat di ruang Rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat, Nuning S.R Wulandari melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I yang baru, Gusti Ayu Suryaningsih. Acara pada Kamis (05/04/2018) ini dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat,  beberapa orang pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat dan para undangan dari berbagai pemangku kepentingan.

Dalam sambutannya, Nuning menyampaikan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik.  Nuning  berharap dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pejabat Lelang senantiasa tetap memegang teguh dan senantiasa mengamalkan norma-norma nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu dengan memiliki Integritas yang tinggi, bekerja dengan sikap Profesional terutama dalam hal menyelesaikan proses permohonan lelang sampai dengan penyelesian Risalah Lelang, kemudian dapat bersinergi  dengan Pejabat Lelang yang sudah ada dan pihak-pihak terkait dengan lelang. Nuning juga meminta kepada Pejabat Lelang agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan,   dan dapat bekerja lebih giat serta terus-menerus meningkatkan pengetahuan dan mengadakan perbaikan dimana perlu untuk mencapai kesempurnaan.

Selanjutnya Nuning juga menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan KPKNL Bekasi dalam penilaian Unit Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM) diharapkan agar KPKNL Bekasi bekerja lebih giat dan memenuhi standar penilaian yang telah ditentukan serta dimohonkan peran aktif dan pastisipasi masyarakat/pemangku kepentingan untuk menunjang kegiatan dimaksud dengan  memberikan masukan, penilaian dan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan dan korupsi dan peningkatan pelayanan.

Dengan dilantiknya Gusti Ayu Suryaningsih sebagai Pejabat Lelang, maka saat ini KPKNL Bekasi memilik empat Pejabat Lelang yang aktif melaksanakan lelang, dan diharapkan dengan bertambahnya pejabat lelang pelaksanaan lelang dapat lebih baik dan frekuensi lelang serta capaian lelang  lebih meningkat.

Setelah melantik dan mengambil sumpah Pejabat lelang yang baru, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat didampingi Kepala Bidang Lelang, dan Kepala KPKLNL Bekasi serta para Pejabat di lingkungan KPKNL Bekasi meninjau gudang berkas Risalah Lelang dan Gudang berkas Hukum dan Informasi. Nuning memberikan apresiasi terhadap kerapihan, kebersihan dan keteraturan penataan berkas-berkas dimaksud, Nuning mengapresiasi penataan gudang berkas yang telah menggunakan aplikasi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat  dan rombongan juga melihat berkas-berkas terkait keperluan penilaian perlombaan unit kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM). Nuning  berharap KPKNL Bekasi tetap optimis bukan hanya untuk meraih predikat WBK/WBBM saja, tetapi untuk tetap meningkatkan kemampuan kinerja dan senantiasa bekerja berpedoman pada peraturan yang ada serta selalu menerapkan Nilai-Nilai Kementerian keuangan dalam kehidupan sehari-hari. (Naskah dan Foto  : Asnul, Teguh, Seksi HI KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini