Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Siap Memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia
Dasril
Selasa, 20 Februari 2018   |   194 kali

Bekasi (19/02/2018) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi akan menyelenggarakan kerjasama lelang (collabor auction) dengan pejabat lelang kelas II di Kota Bekasi.

Kegiatan dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia ini mengusung tema Collabor Auction yang bermakna bahwa Pejabat Lelang Kelas II dan Pejabat Lelang Kelas I secara bersama-sama menyelenggarakan lelang sukarela dan lelang eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan pada waktu dan tempat yang sama.

Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada Selasa (27/2) di halaman KPKNL Bekasi. Persiapan kegiatan tersebut sudah mulai dilakukan, antara lain dengan menyelenggarakan rapat persiapan kegiatan membahas proposal kegiatan yang diajukan oleh seksi Pelayanan Lelang.

Rapat dihadiri seluruh pegawai seksi Pelayanan Lelang, Kepala Seksi HI dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bekasi, Supiyanta  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan lelang yang diselenggarakan secara bersama ini adalah untuk mengajak masyarakat menggunakan layanan lelang dalam jual beli asetnya baik melalui pejabat lelang kelas II maupun melalui Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Bekasi.

Supiyanta menjelaskan bahwa kegiatan kerjasama lelang dengan pejabat lelang kelas II ini adalah bagian dari rangkaian acara “Pekan Peringatan 110 Tahun Lelang Indonesia” (Auction Week) sesuai arahan dari Kantor Pusat DJKN dengan surat Direktur Lelang Nomor S-109/KN.7/2018 tanggal 24 Januari 2018.  “Pada hari selasa (27/02) nanti teras bagian depan dari gedung kantor KPKNL akan dijadikan panggung untuk aktivitas lelang. Juga disiapkan booth tenda untuk para undangan agar dapat menyaksikan acara pelelangan dengan lebih nyaman,” terang Supiyanta.

Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala KPKNL Bekasi, Partolo menunjuk Supiyanta menjadi koordinator yang mempunyai tanggung jawab penuh atas keberhasilan acara mulai dari persiapan hingga hari pelaksanaannya.  Auction week akan diselenggarakan serentak seluruh Indonesia selama seminggu ini mulai pada Senin (26/02) hingga Jum’at (02/03).

Dalam melaksanakan kegiatan ini Supiyanta dibantu beberapa pegawai untuk memastikan kesiapan semua perangkat acara. Para pegawai tersebut bertugas untuk pencetakan dan pemasangan backdrop, spanduk dan umbul umbul, petugas yang menyiapan undangan dan penyebaran informasi dan petugas khusus yang akan berperan sebagai pembawa acara, pengarah tamu dan lain sebagainya.

Promosi kegiatan ini juga sudah dimulai, diawali dengan tagline “Collabor Auction” yang disebar melalui media social seperti Facebook, IG dan Tweeter. Sebelum pelaksanaan lelang, KPKNL Bekasi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat barang yang dijual lelang dalam acara Open House Lelang yang akan diadakan selama 4 hari, mulai Jum’at  (23/02) sampai dengan Senin (26/02) pukul 09.00 s/d 16.00 WIB di Jalan Wibawa Mukti KM 4 KP Cakung Jatisari Bekasi (Teks:Dasril,Foto:Rosyid,Seksi HI KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini