Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Kilas Peristiwa
Sinergi Hasilkan Empati Untuk Berbagi
Dedy Christanto
Selasa, 20 Juni 2017   |   315 kali

Kegiatan Ramadhan 1438 H KPKNL Batam

Sinergi Hasilkan Empati Untuk Berbagi

 

Tepatnya, Senin, 19 Juni 2017, KPKNL Batam melakukan kegiatan bhakti sosial ke panti-panti asuhan yang ada di Kota Batam untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan momen bagi kita untuk meningkatkan amal ibadah, sehingga kita dapat menjadi insan yang bertaqwa. Salah satu amal ibadah  adalah kegiatan sosial dengan berbagai kepada anak-anak yang kurang beruntung, ajak Syukri Asyhadhy, Kepala KPKNL Batam, sesaat sebelum berangkat ke Panti Asuhan.  Tradisi berbagi ini merupakan agenda rutin tahunan KPKNL Batam pada saat bulan Ramadhan dan HUT DJKN.

Bantuan yang diserahkan kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kali ini, KPKNL Batam menerima tambahan beras dan sepeda dari KPU Bea dan Cukai Batam untuk disalurkan kepada panti asuhan sebagai hibah BMN Eks hasil tegahan. Ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara DJBC dan DJKN sehingga menghasilkan empati untuk berbagi, ujar Syukri Asyhadhy. Selain itu, panti asuhan yang menerima bantuan tahun ini lebih banyak ada 4 (empat) yakni PA Ishlahul Ummah, PA Daarut Thayibah, PA Syamsul Huda, dan Yayasan Darusalam.

Kegiatan bhakti sosial diakhiri dengan buka bersama pada sore harinya bertempat di Aula KPKNL Batam dengan mengundang Ustadz Rais untuk memberikan tausyiah. Acara buka bersama ini merupakan kali kedua selama Ramadhan 1438 H yang diselenggarakan KPKNL Batam. Selain dihadiri keluarga besar KPKNL Batam, kali ini turut dihadiri teman-teman dari KPU Bea dan Cukai Batam. Dalam ceramahnya, Ustadz Rais mengingatkan kepada kita semua agar selalu berbhakti kepada orang tua baik yang sudah meninggal lebih-lebih yang masih hidup. Salah satu ibadah teragung di dalam Islam setelah mentauhidkan Allah adalah berbakti kepada orang tua. Selain itu Keridhaan Allah ada pada keridhaan kedua orang tua, dan kemurkaan Allah ada pada kemurkaan orang tua, pesan ustadz.

Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamulillah, rangkaian kegiatan Ramadhan KPKNL Batam 1438 H berjalan lancar dari awal sampai akhir. Acara diakhiri dengan shalat Magrib berjamaah dan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Foto : Buby, Teks : Dedy Chris

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini