Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Wakil Gubernur Kepulauan Riau Menghadiri Open House Lelang Produk UMKM yang Diselenggarakan oleh KPKNL BATAM
Nina Nurniasih
Senin, 16 Agustus 2021   |   214 kali

                Batam - KPKNL Batam boleh berbangga, pasalnya ditengah kesibukan Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Beliau masih sempat meluangkan waktu untuk menghadiri open house lelang produk UMKM yang diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2021. Kehadiran Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi selaku Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Dekranasda Kota Batam ini tentu menjadi sebuah penanda penting bagi terselenggaranya lelang produk UMKM. Kehadiran Beliau merupakan sebuah dukungan nyata bagi pelaku usaha UMKM Kota Batam sekaligus sebagai bukti adanya sinergitas antara KPKNL Batam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam serta  Dekranasda Kota Batam.

            Dalam sambutannya, Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi mengajak para pelaku usaha UMKM serta masyarakat Kota Batam untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan website lelang.go.id sebagai salah satu sarana pemasaran digital. Hal ini tak lain karena di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi sudah menjadi suatu hal yang wajib dikuasai oleh para pelaku usaha UMKM.

            Acara open house yang digelar secara daring ini merupakan acara open house yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Jika dalam 2 open house sebelumnya mengangkat tema kerajinan rajut, maka dalam open house kali ini mengangkat produk UMKM berupa batik khas batam, yaitu Batik Tanjung Batam. Beraneka motif Batik Tanjung Batam diperkenalkan kepada para peserta yang sebagian besar merupakan tamu undangan dari sektor perbankan. Terdapat sekitar 27 motif Batik Tanjung Batam yang memanjakan mata para peserta, selain motifnya yang khas, warna-warna yang ditampilkan pun sungguh beraneka ragam dengan sentuhan warna-warna cerah. Nilai limit yang ditawarkan pun sungguh terjangkau yakni berkisar mulai dari 100 ribu sampai 220 ribu. Tentu saja, untuk memudahkan para peserta mengenali produk, KPKNL Batam pun telah menyiapkan katalog produk yang akan dilelang pada tanggal 12 Agustus 2021.

            Setelah sukses menggelar acara open house, KPKNL Batam juga sukses menyelenggarakan lelang produk UMKM Batik Tanjung Batam. Lelang yang digelar pada tanggal 12 Agustus 2021 secara open bidding tersebut meraih kesuksesan dengan terjualnya sebagian besar produk. Dari 27 lot produk Batik Tanjung Batam, 20 lot laku terjual dan hanya 7 lot saja yang TAP atau tidak ada penawaran. Semoga dengan adanya lelang produk UMKM ini, dapat membangkitkan kembali semangat dan rasa optimis para pelaku UMKM bahwa meski keadaan masih terpuruk, selalu ada harapan untuk bangkit kembali.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini