Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KPKNL BATAM MENERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD KABUPATEN KARIMUN
Resma Akbar Arifin
Jum'at, 23 April 2021   |   201 kali

Batam Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Karimun pada Kamis, 22 April 2021. Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Syafri Sandy dan diterima langsung oleh Kepala KPKNL Batam, Anton Listyanto dan didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian serta Kepala Seksi Pelayanan Lelang.

Dalam kunjungan tersebut, Syafri Sandy memperkenalkan diri berikut tim yang berjumlah 7 orang dan menjelaskan mengenai maksud kedatangan ke KPKNL Batam yakni dalam rangka konsultasi terkait Pengelolaan BMN/D, Penilaian BMN/D, dan Pelayanan Lelang atas BMN/D terutama mengenai aset Pemerintah Daerah dalam pengelolaannya.

Kepala KPKNL Batam, Anton Listyanto menjelaskan tentang struktur organisasi, tugas dan fungsi KPKNL Batam serta mohon dukungan kepada Anggota DPRD Kabupaten Karimun bahwa KPKNL Batam sedang mengikuti program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi, selanjutnya Kepala Seksi PKN, Andi Susanto menjelaskan tugas dan fungsi KPKNL Batam terutama terkait dengan pengelolaan BMN sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, dan Pemindah Tanganan Barang Milik Negara. Pemindahtanganan BMN dapat dilakukan dalam bentuk penjualan, tukar menukar, hibah dan penyertaan modal pemerintah dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Di akhir acara, Anggota DPRD menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan oleh KPKNL Batam dan berharap ini bukan merupakan pertemuan terakhir, harapan kedepan masih banyak lagi pertemuan yang akan datang terutama membahas tentang pengelolaan aset.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini