Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KONTRAK KINERJA, BENTUK KOMITMEN TERHADAP TARGET
Resma Akbar Arifin
Kamis, 18 Maret 2021   |   183 kali

Untuk memastikan keberhasilan pencapaian tujuan reformasi birokrasi dan keberhasilan pencapaian perencanaan strategis, maka diperlukan sistem penilaian kinerja sebagai bagian dari sistem pengelolaan kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan. Sejak tahun 2007, Kementerian Keuangan telah menetapkan penggunaan metode BSC dalam pengelolaan kinerja yang bertujuan agar kinerja menjadi terukur dan terarah. Penilaian kinerja meliputi seluruh organisasi dan pegawai diharapkan sebagai “early warning system” bagi pemimpin organisasi, para atasan, dan akhirnya bagi Kementerian Keuangan untuk terus antisipatif dan proaktif terhadap tantangan dan kesempatan yang ada demi mencapai reformasi birokrasi.

Kontrak Kinerja adalah dokumen yang merupakan kesepakatan antara pegawai dengan atasan langsung yang paling sedikit berisi pernyataan kesanggupan, sasaran kerja pegawai dan trajectory target yang harus dicapai dalam periode tertentu.

KPKNL Batam telah melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2021 pada hari Jumat tanggal 29 januari 2021 bertempat di Aula KPKNL Batam, dalam penandatangan ini termasuk diantaranya Kemenkeu Four dan kemenkeu Five, Kontrak Kinerja yang disusun terdiri dari Pernyataan Kesanggupan, Sasaran Kinerja Pegawai, Trajectory Indikator Kinerja utama.

Melalui Kontrak Kinerja ini, diharapkan kepada seluruh pegawai agar berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggungjawab serta berpegang teguh pada 5 Nilai Utama Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Dalam kegaiatan ini juga dilaksanakan penandatangan Piagam Komitmen Bersama KPKNL Batam untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini