Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KPKNL BATAM KUNJUNGI POLRESTA BARELANG
Resma Akbar Arifin
Senin, 01 Maret 2021   |   214 kali

Dalam rangka meningkatkan koordinasi KPKNL Batam dengan Polresta Barelang di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara. Selasa tanggal 16 Februari 2021 Kepala KPKNL Batam, Anton Lisytanto didampingi oleh Kepala Seksi PKN, Yudi Santoso melakukan kunjungan kerja ke Polres Barelang.

Anton Lisyanto beserta rombongan disambut oleh Kabag. Sumber Daya Polres Barelang Komisaris (Pol), Sarbini di ruang rapat Polresta Barelang, Anton Listyanto menyampaikan maksud dan tujuan atas kunjungan yaitu koordinasi terkait sertipikasi BMN berupa tanah serta sosialisasi mengenai Zona Integritas Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi pada KPKNL Batam, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan KPKNL Batam menuju ZI WBK pada tanggal 4 Februari 2021, Sarbini mewakili Polresta Barelang menyampaikan dukungan serta apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini, khususnya berkaitan dengan bidang Pengelolaan kekayaan Negara.

Selanjutnya pertemuan tersebut membahas tentang pencatatan BMN berupa alusista dan mengenai mekanisme penghapusan alusista itu sendiri. Alusista adalah akronim dari alat utama sistem pertahanan yang berhubungan dengan sistem senjata, kendaraan, dan perlengkapan militer dan komponen-komponennya, Yudi Santoso menjelaskan untuk pencatatan alusista sama seperti pencatatan BMN pada umumnya tetapi mengenai penghapusan, alusista yang berupa kendaraan bisa melalui mekanisme lelang tetapi untuk alat tempur terdapat mekanisme khusus dalam proses penghapusan.

Di akhir pertemuan tersebut Sarbini mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja serta layanan prima dari KPKNL Batam, merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang telah diberikan, hal tersebut sangat membantu Polresta Barelang dalam menjalankan kewajiban sebagai satuan kerja khususnya di bidang Pengelolaan kekayaan Negara, Penilaian, dan Lelang, harapannya sinergi KPKNL Batam dengan Polresta Barelang akan terus terjaga dengan baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini