Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Kunjungan Kerja Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kep. Riau ke KPKNL Batam
Laily Purnama Sari
Selasa, 22 Desember 2020   |   144 kali

Batam, 16 s.d. 18 Desember 2020. 

Menjelang akhir tahun, Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kep. Riau (RSK) melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Batam yang dilaksanakan selama 3 hari. 

Agenda hari pertama adalah melakukan survei ke lokasi-lokasi aset properti Eks Kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) yang ada di wilayah Kota  Batam. Bapak KaKanwil RSK memberikan arahan agar dilakukan berbagai upaya agar aset-aset tersebut dapat dikelola secara optimal.

Dihari kedua,  agenda diawali dengan melakukan rapat koordinasi  persiapan sertifikasi BMN bersama Kanwil BPN Kepulauan Riau, jajaran Kantor Pertanahan, dan beberapa satker di wilayah kerja KPKNL Batam. Melalui rapat dimaksud, dibahas berbagai strategi, kendala, dan solusi agar target sertifikasi Tahun 2021 di daerah Kepri, sejumlah 236 bidang dapat berjalan baik dan selesai dengan segera.

Sore harinya, agenda kerja dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke BP Batam, yang diterima oleh Wakil Kepala, Deputi 1, dan Kepala Biro Umum BP Batam. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengelolaan BMN pada BP.Batam serta membahas solusi atas beberapa permasalahan aset di Kota Batam yang berkaitan dengan BP Batam.

Di hari ketiga kunjungan kerja, pada pagi harinya Kepala Kanwil DJKN RSK menyempatkan diri untuk melakukan olah raga bersama jajaran KPKNL Batam. Kegiatan Gowes mengelilingi area Batam Center yang dimula pukul 07.00 wib, dengan jarak yang ditempuh sekitar 10 km. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN RSK Sudarsono, Kabag Umum Kanwil DJKN RSK, Laila Chairani, Kepala KPKNL Batam, Anton Listyanto, para Kepala Seksi KPKNL Batam dan pegawai KPKNL Batam.

Tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk menjaga tubuh agar tetap fit di tengah pandemi yang masih belum berakhir, juga menjalin silaturahmi serta kekompakan antara pejabat dan pegawai.

Agenda hari ketiga pada siang harinya dilanjutkan dengan kegiatan rapat internal, dengan materi antara lain berupa Monev Capaian Kinerja Kuantitatif KPKNL Batam sampai dengan Desember 2020, pemaparan profil risiko Tahun 2021 serta pengarahan dari Kepala Kanwil dan Kabag Umum Kanwil DJKN RSK.

Beberapa poin arahan yang disampaikan oleh Kepala Kanwil  DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kep. Riau, Sudarsono, antara lain menerapkan nilai-nilai kemenkeu dan implementasi kode etik, selalu bijak dalam menggunakan media sosial dimana dalam men-share berita dan postingan harus lebih dulu mensaring (mem-filter) agar tidak menyebarkan hoax ataupun hate speech, mengembangkan kreatifitas dan inovasi-inovasi serta selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Usai pengarahan Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kep. Riau, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kabag. Umum Kanwil DJKN RSK, Laila Chairani. Dalam pengarahannya, Beliau juga menyampaikan hal yang sama, agar seluruh pegawai dan Kasi KPKNL Batam untuk selalu menerapkan nilai-nilai kemenkeu dan implementasi kode etik, selalu bijak dalam menggunakan media sosial serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Rapat kemudian ditutup oleh MC dengan menampilkan video gowes KPKNL Batam.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini