Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Persiapan Program Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2019 dan Tahun 2020
Laily Purnama Sari
Senin, 14 Oktober 2019   |   193 kali

Batam, 10 Oktober 2019, KPKNL Batam menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder tentang Pelaksanaan Program Percepatan Sertifikasi Tanah BMN Tahun 2019 dan Persiapan Program Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2020. Acara tersebut dilaksanakan di Aula KPKNL Batam dengan dihadiri 25 (dua puluh lima) satker di wilayah kerja KPKNL Batam yaitu Biro Umum dan Sekretariat BP Batam, Direktorat Pembangunan Prasarana dan Sarana, Kantor Pengelolaan Lahan, Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Biro Logistik Polda Kepri, Kantor Pertanahan Kota Batam, Kantor Pertanahan Kabupaten Karimun, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XII Tanjungpinang, Distrik Navigasi Tanjungpinang, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Lantamal IV Tanjungpinang, Lanal Batam, Lanal Tanjung Balai Karimun, Polresta Barelang, Polres Karimun, Satbrimob Polda Kepri, Ditpolairud Polda Kepri, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, PJN Wilayah I Provinsi Kepulauan Riau, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Utara, Kantor Pelayanan Pajak Madya Batam, Pangkalan PSDKP Batam, Kantor Kementerian Agama Kota Batam serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala KPKNL Batam, Sumarsono dalam arahannya menyampaikan target sertifikasi BMN berupa tanah di tahun 2019 harus segera diselesaikan. Untuk itu diperlukan sinergi antara BPN Batam dengan Satker diwilayah kerja KPKNL Batam. Pada akhir sambutannya Sumarsono menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada peserta rapat dan agar bersama-sama menyukseskam program pensertifikasitan BMN berupa tanah di tahun 2019.

Dari hasil rapat tersebut. Yudi Santoso selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menyampaikan, progres pelaksanaan pensertifikatan BMN berupa tanah di tahun 2019 telah terbit 100 sertipikat dari target 105 sertipikat. Terdapat 5 bidang tanah yang belum terbit sertipikat, dalam rapat ini membahas tentang kendala yang dihadapi serta solusi apa yang akan ditempuh agar proses sertipikasi ini dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan. Selain membahas progres sertipikasi ditahun 2019, rapat ini juga membahas strategi serta persiapan sertipikasi 2020 dengan harapan pada bulan Nopember 2019 seluruh satker dapat menyampaikan data permohonan ke kantor pertanahan. Lebih lanjut Yudi Santoso yang biasa dipanggil Yusan menambahkan bahwa target sertipikasi BMN berupa tanah ditahun 2020 yaitu 142 bidang tanah

Diharapkan dengan adanya rapat ini terciptanya sinergi antara KPKNL Batam dengan satker yang ditunjuk untuk dapat melaksanakan dan mensukseskan pensertifikatan tanah tersebut dengan sebaik-baiknya. (HI, KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini