Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Kunjungan Kepala Kanwil DJKN RSK (Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau)
Laily Purnama Sari
Jum'at, 13 September 2019   |   343 kali

Lampu temaram menanti senja,

Berbalut warna jingga menenangkan jiwa,

Selamat datang kami ucapkan untuk Pak Sudarsono dan Tim Kanwil RSK,

Di bumi Melayu, Batam tercinta.

 

Rabu, tanggal 4 September 2019. Kegembiraan dan sukacita meliputi para punggawa KPKNL Batam yang menyambut kedatangan Kepala Kanwil DJKN RSK –Sudarsono. Kunjungan Beliau dalam rangka pembinaan kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Percepatan Persertifikatan BMN berupa Tanah Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Riau.

Hari pertama tanggal 4 September 2019, Kepala KPKNL Batam –Sumarsono bersama Kepala Kanwil DJKN RSK meninjau lahan yang akan direncanakan untuk pembangunan rumah dinas serta meninjau aset PPA yang terletak di beberapa tempat seperti Tering Bay Resort, Batam Centre dan juga di kawasan Nagoya Batam.

Dalam peninjauan tersebut, Beliau menegaskan pengamanan dan optimalisasi aset harus menjadi prioritas. Kedepannya perlu diambil beberapa kebijakan untuk mengoptimalisasikan aset-aset tersebut.

Hari kedua tanggal 5 September 2019, Kepala Kanwil DJKN RSK –Sudarsono bersama Kepala Bagian Umum –Laila Chairani, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara –Indriasari Sundoro dan tim dari Kanwil DJKN RSK, membuka acara Evaluasi dan Apresiasi Percepatan Pensertifikatan BMN berupa Tanah Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Aula KPKNL Batam yang dihadiri peserta dari Kanwil BPN Kepulauan Riau dan 16 satker yaitu Kantah Kota Batam, Kantah Kota Tanjungpinang, Kantah Kab. Bintan, Kantah Kab. Lingga, Kantah Kab. Karimun, Kantah Kab. Natuna, Kantah Kab. Anambas, BP Batam, Kepolisian Daerah Kepri, Lantamal IV Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, PJN Wil. 1 Provinsi  Kepri, KPP Pratama Batam Utara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam dan Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Dalam sambutannya, Beliau menegaskan pentingnya menjaga Aset Negara, salah satunya kepemilikan dokumen barang milik negara yaitu Sertifikat. Beliau juga mengajak seluruh Kantor Pertanahan dan satuan kerja yang hadir untuk bersama-sama mensukseskan target pencapaian sertifikasi tanah tahun 2020.

Pada kesempatan itu juga, Beliau menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau atas capaian yang telah diselesaikan yaitu penerbitan sertifikat tanah. Disusul dengan penyerahan dokumen sertifikat tanah kepada 16 satuan kerja yang mewakili dari kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

Hari ketiga tanggal 6 September 2019 yang merupakan hari terakhir kunjungan Kepala Kanwil DJKN RSK –Sudarsono melakukan senam pagi bersama Kepala KPKNL Batam dan seluruh punggawa KPKNL Batam di Megawisata Ocarina Batam Centre dan acara diakhiri dengan foto bersama seluruh Keluarga Besar KPKNL Batam. Tak lupa di akhir kunjungan, Kepala Kanwil DJKN RSK menyampaikan sebait pantun.

Ikan hiu, melambai-lambai. See you, bye bye

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini