KPKNL Batam
Berita DJKN

Optimis tatap Semester II 2019, KPKNL Batam mengawali dengan Rapat DKO.

Senin, 01 Juli 2019   |   144 kali

“Amat Victoria Curam”

Sebuah peribahasa latin yang sering terdengar. Pada beberapa kesempatan peribahasa ini dapat diartikan “Victory lies on preparation” atau “Victory loves carefullness”. Atau dalam bahasa Indonesia peribahasa ini dapat berarti “kemenangan didasari persiapan” , bisa bermakna juga “kesuksesan bagi yang bersiap”.

Peribahasa ini bukan sesuatu yang biasa. Beberapa sejarah misalnya, terbukti bahwa persiapan itu memegang peranan penting dalam peristiwa penting. Sebagai contoh bagaimana  pasukan Spartan dipimpin Raja Leonidas berikut 300 pasukannya yang tersohor itu mampu menahan invasi Persia yang dipimpin oleh Raja Xerses I. Sesuatu yang mustahil namun bisa dengan persiapan yang matang. Persiapan adalah sebuah keharusan untuk mencapai kesuksesan. Hal ini menjadi sebuah keniscayaan.

Berkaca dengan hal tersebut di atas, Kepala KPKNL Batam menyambut pasti proses ini. Bagaimana KPKNL Batam harus mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Semester II 2019 dengan penuh kemantapan hati. Mengevaluasi segala capaian kinerja yang telah diperoleh di Semester I 2019 dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi di beberapa pos capaian kinerja.

Dengan dikumpulkannya setiap seksi KPKNL Batam di ruang rapat KPKNL Batam pada tanggal 01 Juli 2019, Sumarsono memimpin Rapat DKO Semester II 2019. Segala capaian kinerja dipaparkan oleh setiap Seksi, berikut dengan permasalahan dan kendala yang terjadi di masing-masing Seksi. Solusi dan penyelesaian masalah dibahas secara bersama-sama.

Dalam pengarahannya, Sumarsono menegaskan pentingnya diskusi dan komunikasi antar seksi untuk menciptakan Sinergi yang berkelanjutan dan berkualitas. Tak kalah pentingnya pembahasan Mitigasi Resiko terhadap seluruh indikator kinerja di KPKNL Batam. Dengan memahami dan mengidentifikasi tingkat resiko yang terjadi pada masing-masing permasalahan, memudahkan para pegawai untuk mengambil rencana aksi yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik dan tingkat masalah yang berbeda-beda juga.

Diakhir rapat Sumarsono mengingatkan kembali pentingnya kerjasama yang terjalin di antara seluruh personil KPKNL Batam. Sebagai sebuah tim untuk menyelesaikan target dan memperbaiki kinerja organisasi lebih baik lagi. Semangat kebersamaan tetap dipupuk dan ditingkatkan.

Target yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat menjadi sebuah tantangan bagi seluruh punggawa KPKNL Batam. Strategi-strategi telah diambil dan akan dilaksanakan. Dengan semangat ini, KPKNL Batam bersiap untuk menghadapi Semester II 2019. “KPKNL BATAM, 2019 Yakin Tuntas!”

Foto Terkait Berita
Pengumuman
PEKAN LELANG 110 TAHUN
Senin, 26 Februari 2018
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469824 - 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id