Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Gelegar Verkom di KPKNL Batam
Amiruddin Daulay
Senin, 01 April 2019   |   260 kali

Batam – 27 Maret 2019 Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) melaksanakan kegiatan pembinaan dan dan verifikasi kompetensi (verkom) Penilai Pemerintah selama tiga hari. Acara dilaksanakan dari tanggal 27 Maret 2019 sampai dengan 29 Maret 2019 di Aula KPKNL Batam. Kegiatan ini diikuti oleh para penilai pemerintah yang bertugas di KPKNL Batam.

Kepala Subdirektorat Kualitas Penilai Pemerintah, Ahid Iwanudin mengatakan bahwa verifikasi kompetensi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengukur tingkat kompetensi para penilai pemerintah di DJKN, baik kompetensi terkait pemahaman terhadap standard dan peraturan penilai, maupun pemahaman terhadap teori dan praktek penilaian.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu ujian pemaparan laporan penilaian dan ujian tertulis. Dalam ujian pemaparan laporan penilaian yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019, para penilai yang mengikuti kegiatan tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok penilai. Kelompok-kelompok tersebut ditugaskan untuk melakukan pemaparan atas laporan penilaian yang telah mereka pilih sebelumnya. Para peserta verifikasi kompetensi diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan maupun masukan terhadap presentasi dari setiap kelompok. Sedangkan dalam tahapan ujian tertulis yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019, para peserta verifikasi dan kompetensi diuji kemampuan dan pengetahuannya terkait aspek teknis penilaian dan peraturan-peraturan yang berhubungan dengan penilaian.

Setelah ujian tertulis dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penutupan kegiatan oleh, Ahid Iwanudin dan berharap para penilai pemerintah yang mengikuti kegiatan tersebut dapat terus mengasah kemampuannya guna mewujudkan pelayanan penilaian DJKN yang kredibel dan terpercaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini