KPKNL Batam
Berita DJKN

KPKNL Batam Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri

Rabu, 01 Agustus 2018   |   156 kali

KPKNL Batam Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri

Hal yang tidak biasa, pada Rabu (01/08/2018), KPKNL Batam menerima kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri.  Dalam kunjungannya, Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari didampingi oleh Muliadi, Asisten I langsung diterima oleh Rocky Sandhora, Kepala KPKNL Batam di ruang kerjanya didampingi oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Dedy Christanto.

Pertemuan diawali dengan memperkenalkan diri masing-masing dan tusi dari Ombudsman dan KPKNL Batam. Melanjutkan pembicaraan, Lagat Siadari – yang baru menjabat belum 2 bulan ini- menyampaikan bahwa Ombudsman Perwakilan Kepri sudah ada sejak tahun 2012 dan sampai dengan saat ini telah menerima lebih dari 800 laporan atau pengaduan dari masyarakat. Dari tahun ke tahun, pengaduan masyarakat semakin meningkat sehingga dibutuhkan SDM dan sarana prasarana khususnya tempat kerja atau gedung yang mendukung untuk melayani masyarakat. Saat ini, Ombudsman Kepri belum memiliki tempat kerja atau gedung sendiri, sementara ini masih menyewa. Lagat berharap KPKNL Batam dapat membantu menyediakan tempat kerja yang bisa dipergunakan oleh Ombudsman Kepri.

Menanggapi hal tersebut, Rocky Sandhora mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ombudsman Kepri dan berharap Ombudsman dapat menjadi mitra KPKNL Batam dengan memberikan masukan dan saran dalam rangka perbaikan pelayanan KPKNL Batam ke depannya. Terkait penyediaan gedung yang dapat dipergunakan Ombudsman, sebagai Pengelola BMN di wilayah Kepri, KPKNL Batam menginventarisir BMN gedung/bangunan yang tidak dipergunakan oleh Satker (idle) sekiranya sesuai dengan kebutuhan Ombudsman akan diberikan persetujuan penetapan status penggunaan ke Ombudsman Kepri.  Ombudsman juga bisa memberikan informasi kepada KPKNL Batam sekiranya ada BMN yang idle sehingga KPKNL Batam dapat langsung menindaklanjuti kepada Satker Pengguna Barang yang bersangkutan untuk dilakukan alih status, tambahnya.

Mengakhiri pertemuan, Lagat menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungannya dan keseriusan KPKNL Batam dalam membantu penyediaan tempat kerja bagi Ombudsman Kepri. Ombudsman Kepri siap memberikan saran dan masukan kepada KPKNL Batam untuk peningkatan pelayanan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku.

(Tim Humas KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
PEKAN LELANG 110 TAHUN
Senin, 26 Februari 2018
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469824 - 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id