Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Pembinaan Pegawai untuk Peningkatan Kerja yang Optimal
Dedy Christanto
Selasa, 20 Maret 2018   |   607 kali

Batam - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) melakukan Pembinaan terpadu  pada Rabu-Jumat, (14-16/3) di KPKNL Batam Kegiatan rutin yang dilakukan oleh kanwil ini untuk menjaga dan memantau kinerja setiap KPKNL yang berada di lingkungan kerja kanwil DJKN RSK. Kegiatan yang dikoordinir oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Dirmanti mengungkapkan bahwa secara keseluruhan KPKNL Batam telah berhasil mencapai target yang telah ditetapkan kantor pusat. Capaian yang baik ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.


Dalam kesempatan ini, Dirmanti tak lupa menyampaikan pesan Kepala Kanwil DJKN RSK bahwa target Indikator Kinerja Utama (IKU) 2018 yang telah ditetapkan lebih menantang (challenging) sebagaimana arahan Menteri Keuangan sehingga diperlukan kerja keras dan upaya perbaikan terhadap langkah-langkah pencapaian target dari semua jajaran Kanwil terutama KPKNL, pungkasnya.


Sejak beberapa tahun terakhir Kanwil DJKN RSK menerapkan kebijakan pembinaan kepada KPKNL di wilayahnya secara terpadu. Pembinaan ini melibatkan seluruh Bidang dan Kabag Umum Kanwil untuk melakukan pembinaan di KPKNL secara serentak dan sekurang-kurangnya dua kali dalam setahun. Pembinaan terpadu ini dilakukan untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas capaian kinerja tahun/semester sebelumnya dan perbaikan layanan kedepannya. Model pembinaan ini bertujuan agar pembinaan yang dilakukan Kanwil dapat berjalan efesien, efektif dan tepat sasaran. Model pembinaan seperti ini mengingatkan kita pada layanan inovasi Kanwil RSK yang dinamakan LANTERA (LayananTerpadu Kekayaan Negara) yang ditujukan kepada stakeholder kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah.


Sementara itu, Kepala KPKNL Batam Rocky Sandhora mengucapkan terima kasih kepada Kanwil DJKN RSK yang selama ini telah membimbing dan membina KPKNL Batam karena tanpa bimbingan Kanwil maka tentunya capaian kinerja KPKNL Batam kurang optimal. Ia menambahkan bahwa pembinaan Kanwil mempunyai arti penting dan strategis dalam keberhasilan suatu kantor pelayanan dan berharap kepada seluruh kepala seksi dan staf agar secara serius melaksanakan hasil rekomendasi pembinaan Kanwil serta selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang berkesinambungan setiap menemukan permasalahan dan kendala dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada stakeholder.


Tim pembinaan Kanwil melakukan bimbingan dan pembinaan langsung ke setiap seksi terkait. Adapun poin-poin pembinaan terpadu Kanwil RSK di antaranya terkait penilaian kembali BMN tahun 2018 dan koreksi laporan penilaian kembali BMN tahun 2017, pelaksanaan lelang dengan melakukan pemeriksaan minut risalah lelang dan security paper dan meminimalisir kesalahan dalam pembuatan risalah lelang, pembinaan layanan hukum dan informasi, pembinaan pelayanan kekayaan Negara, layanan umum serta pembinaan piutang Negara. (Tim Humas KPKNL Batam)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini