Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimisme Pengurusan Piutang Negara
N/a
Jum'at, 04 September 2015   |   1221 kali

Banjarmasin - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) menyelenggarakan rapat persiapan Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) Piutang Negara, Rabu (3/9). Rakertas di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin dipimpin oleh Suharno Kepala Bidang Piutang Negara. Rapat diikuti oleh para wakil dari tiga KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Kalselteng, yakni KPKNL Palangkaraya, KPKNL Pangkalan Bun, dan KPKNL Banjarmasin selaku tuan rumah. Rapat bertujuan untuk membuat langkah-langkah cermat dalam meningkatkan capaian hasil pengurusan piutang negara.

Dalam pembukaannya, Suharno berharap bahwa forum rapat tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi capaian hasil pengurusan piutang negara yang optimal. “Apabila ada permasalahan, mari kita diskusikan bersama,” ajak Suharno. Selain mengevaluasi capaian Piutang Negara yang dapat diselesaikan (PNDS) dan Biaya Administrasi (Biad) Pengurusan Piutang Negara, forum ini juga membahas prognosa capaian target hingga akhir tahun 2015. “Dalam menyusun prognosa PNDS dan Biad, agar memperhatikan potensi BKPN (Berkas Kasus Piutang Negara)yang ada” kata Suharno. Ditambahkannya, agar dalam penagihan senantiasa menyusun langkah taktis dan prioritas dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala KPKNL Banjarmasin Didith A. Andiana yang juga turut hadir dalam rapat tersebut memaparkan secara singkat kondisi BKPN di kantor yang dipimpinnya. Menurutnya, tidak sedikit permasalahan yang dihadapi dalam mengurus BKPN di KPKNL Banjarmasin. “Upaya optimalisasi pengurusan Piutang Negara tetap kami lakukan, namun kami senantiasa berharap dukungan dari Kanwil untuk capaian yang lebih baik,” ungkap Didith dengan optimis.

Lebih jauh tentang perkembangan pengurusan Piutang Negara dan langkah strategis yang telah dan akan dilakukan oleh KPKNL Banjarmasin dipaparkan lebih lanjut oleh Thomas Dwi Daryono, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Banjarmasin. Dikatakannya, bahwa KPKNL Banjarmasin sudah melaksanakan pengurusan sesuai ketentuan yang berlaku dengan berbagai terobosan. “Kami bekerja sama dengan TVRI Kalimantan Selatan untuk menyebarluaskan Pengumuman Panggilan”, jelasnya. (Penulis/foto:nanang ansari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini