Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Saling Isi, Diskusi, dan Tetap Update.
N/a
Jum'at, 29 Mei 2015   |   1071 kali

Banjarmasin - Selasa, 26 Mei 2015, di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin diadakan kegiatan pembinaan terpadu oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN KST). Dalam kegiatan ini dilakukan evaluasi dan pembinaan terkait kinerja KPKNL Banjarmasin sampai dengan April 2015. Dari Kanwil DJKN KST antara lain Bidang KIHI, Bidang Penilaian, Bidang Lelang, Bidang Piutang Negara, Bidang PKN, dan Bagian Umum.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Banjarmasin, Didith A. Andiana yang menyampaikan bahwa KPKNL Banjarmasin siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan Kanwil DJKN KST. Didith mengharapkan agar kegiatan ini terus berlanjut pada kesempatan-kesempatan berikutnya dan terus menjadi lebih baik. Ia berpendapat bahwa konsultasi yang diberikan oleh rekan-rekan kanwil dalam kegiatan ini adalah hal yang sangat penting. Sangat dibutuhkan penyampaian wawasan terbaru dari rekan-rekan kanwil kepada KPKNL Banjarmasin. Misalnya mengenai berbagai ketentuan dan peraturan-peraturan baru, apa yang harus dilakukan, dan langkah yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di KPKNL Banjarmasin. Karena tidak jarang rekan-rekan KPKNL Banjarmasin lupa untuk membaca dan mengikuti perkembangan dari peraturan-peraturan terbaru. Kepala KPKNL  juga menyampaikan bahwa sangat dibutuhkan bantuan dari rekan-rekan Bidang Lelang Kanwil DJKN KST untuk membantu penggalian potensi lelang di KPKNL Banjarmasin.

Selanjutnya Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN KST, Agus Suryanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan diskusi terkait masalah-masalah terkini. Agus mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan KPKNL untuk saling berdiskusi tentang berbagai permasalahan baik itu menyangkut pelaporan, kebijakan, ataupun permasalahan lainnya mengenai tugas dan fungsi. Agus juga mengapresiasi rekan-rekan KPKNL Banjarmasin yang telah maksimal melaksanakan kewajiban masing-masing.

Acara inti dimulai dengan pembahasan oleh Bidang KIHI Kanwil DJKN KST yang memaparkan mengenai penyampaian laporan KPKNL Banjarmasin kepada kanwil DJKN KST. Pembahasan dititikberatkan pada beberapa permasalahan yang terjadi dalam penyampaian laporan bulanan atau jenis laporan lainnya.

Pembahasan dilanjutkan terkait Bidang Penilaian yang mengetengahkan tentang Review Laporan Penilaian dan Overview Hasil Kaji Ulang Laporan Penilaian Tahun 2015. Beberapa hal lain yang dijadikan topik diskusi adalah Peningkatan Pelayanan Lelang Melalui e-Auction yang disampaikan oleh Bidang Lelang, current issues Perencanaan Kebutuhan BMN dari Bidang PKN, Teknik Penyusunan Risalah Rapat yang Efektif dari Bagian Umum, serta Potensi Pengurusan Piutang  Negara yang berasal dari Piutang Penerusan Pinjaman dan Piutang BPJS Ketenagakerjaan dari Bidang PN.

Agenda terakhir dari kegiatan ini adalah kunjungan ke seksi di KPKNL Banjarmasin oleh Kanwil DJKN KST. Hal ini untuk memberikan konsultasi terkait berbagai permasalahan di masing-masing seksi dan bagaimana cara untuk mendongkrak kualitas kerja saat ini agar semakin baik pada periode-periode selanjutnya. (Penulis/Foto:Tim Seksi HI KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini