Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Capai Target dengan Sinergi dan Profesionalisme
N/a
Rabu, 04 Februari 2015   |   611 kali

Banjarmasin - Mengawali tahun 2015 dengan penuh semangat, pada Jumat 31 Januari 2015, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin menyelenggarakan  penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Four antara Kepala Kantor dengan seluruh Kepala Seksi dan Kasubbag Umum. Acara yang dilaksanakan di ruang kepala KPKNL Banjarmasin ini merupakan salah satu wujud komitmen jajaran pejabat eselon IV KPKNL Banjarmasin atas target yang telah ditetapkan untuk tahun 2015. Dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi KPKNL Banjarmasin, penandatanganan Kontrak Kinerja ini dibuka oleh Rocky Sandhora selaku Kepala KPKNL Banjarmasin.

Dalam arahannya, Rocku Sandhora mengemukakan bahwa target yang ditetapkan untuk KPKNL Banjarmasin pada dasarnya merupakan tanggung jawab dari seluruh pegawai. Hingga dalam pelaksanaannya diperlukan partisipasi dan tanggungjawab penuh dari masing-masing pegawai. Tentu saja hal tersebut dapat dicapai apabila terbentuk sinergi dan sikap profesionalisme yang kuat dari seluruh elemen kantor. Peranan Eselon IV sangat penting mengingat fungsi koordinasi dan monitoring yang menjadi kunci tercapainya target yang sudah ditetapkan.

Salah satu perbedaan penandatanganan kontrak kinerja tahun 2015 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah adanya indikator kinerja utama baru yang menjadi salah satu langkah quick win Transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan yaitu Ratio Implementasi E-Auction sebesar 20 % terhadap total pelaksanaan lelang. IKU Ratio Implementasi e-Auction merupakan tolok ukur pencapaian hasil lelang yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

Untuk mencapai target sebesar 20 % tersebut diminta kepada Seksi Lelang dan seluruh Pejabat Lelang KPKNL Banjarmasin agar fokus dan bekerja keras untuk menggali potensi lelang dan melakukan Sosialisasi Terkait Lelang Email kepada para pengguna jasa lelang.

Selain itu, indikator kinerja utama untuk tahun ini telah diformulasikan secara seksama sehingga diharapkan dapat menggambarkan kompetensi dan kinerja dari masing-masing pegawai. Selain fokus pada target kuantitatif, peningkatan pelayanan terhadap stakeholders juga tetap menjadi perhatian utama KPKNL Banjarmasin. Dengan adanya penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four ini, diharapkan pencapaian target dapat terus meningkat seiring dengan naiknya target untuk kantor apabila dibandingkan dengan tahun 2014.

Untuk mensukseskan e-Auction diperlukan sinergi antara Seksi Pelayanan Lelang dan Seksi Hukum & Informasi terkait fasilitas jaringan yang memadai. Selanjutnya setelah penandatanganan Kontrak Kinerja Eselon IV, Kepala KPKNL Banjarmasin memerintahkan untuk segera melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja dengan Pelaksana pada unit Eselon IV masing-masing. (Penulis: Widara Linggar Puri/KPKNL Banjarmasin, Fotografer:Dwi Nugroho, Editor: Habib Burakhman)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini