Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin
N/a
Sabtu, 21 Desember 2013   |   1751 kali

Banjarmasin - KPKNL Banjarmasin mendapat kunjungan Komandan Pangkalan Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Dato Rusman SN didampingi oleh staf yang langsung disambut oleh Kepala KPKNL Banjarmasin Rocky Sandhora. Kunjungan yang berlangsung pada Rabu, 11 Desember 2013 tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi penetapan status barang yang menjadi Barang Milik Negara (BMN) Tegahan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Banjarmasin.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Direktorat PKNSI DJKN telah memohonkan usulan peruntukan barang yang menjadi BMN berupa 2 (dua) unit mobil ambulans yang kemudian diusulkan akan dihibahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Namun berdasarkan hasil verifikasi dan pemeriksaan fisik oleh KPKNL Banjarmasin, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel sudah memiliki beberapa unit mobil ambulans sementara di pihak lain terdapat satuan kerja yang memiliki Unit Pelayanan Kesehatan akan tetapi belum memiliki ambulans. Atas dasar informasi tersebut,  maka KPKNL Banjarmasin secara aktif mendata satker yang benar-benar membutuhkan kendaraan ambulans, didapati Satuan Pelapor DENKESYAH 06.04.02 Banjarmasin dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin menyampaikan terima kasih atas inisiatif KPKNL Banjarmasin yang menginformasikan dan merencanakan untuk menetapkan mobil ambulans yang berasal dari tegahan Kantor KPPBC Banjarmasin tersebut kepada LANAL Banjarmasin, karena selama ini Unit Pelayanan Kesehatan pada Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin belum memiliki armada mobil ambulans, sehingga dengan adanya mobil ambulans yang memadai akan sangat menunjang dan memperlancar tugas dan fungsi unit Pelayanan Kesehatan pada Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin. Dalam kesempatan itu pula Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin memberikan miniature Kapal Perang terbaru KRI Sultan Hasanuddin 366 kepada Kepala KPKNL Banjarmasin Rocky Sandhora sebagai kenangan-kenangan dan menyampaikan harapan agar kerja sama dan sinergi antara TNI khususnya Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin dengan KPKNL Banjarmasin dapat terus berjalan dengan baik.

Selanjutnya rencana penetapan status barang tegahan Bea Cukai dari KPPBC Banjarmasin sesuai dengan PMK 240/PMK.06/2012 tentang Tatacara Pengelolaaan BMN Yang Berasal dari Aset Eks Kepabeanan dan Cukai akan ditindaklanjuti dengan perubahan permohonan peruntukkan oleh KPPBC Banjarmasin dari Hibah menjadi Penetapan Status Peruntukkan Aset Eks Kepabeanan dan Cukai kepada Satpor Pangkalan TNI AL Banjarmasin. Adanya sinergi yang baik antara KPKNL Banjarmasin, KPPBC Banjarmasin serta Pangkalan TNI AL Banjarmasin akan mempercepat proses penetapan status peruntukkan mobil ambulans tersebut. Akhir dari kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin akan ditindaklanjuti dengan kunjungan serupa Kepala KPKNL Banjarmasin ke Pangkalan TNI AL Banjarmasin untuk mempererat kerjasama yang selama ini sudah sangat baik terjaga sebagaimana dituturkan Rocky Sandhora.(Syamsuddin_Noor-KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini