Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pindah Tempat Tugas, Pelelang Muda KPKNL Banjarmasin Siap Bekerja Lebih Baik Lagi
Yenni Ratna Pratiwi
Kamis, 27 Mei 2021   |   199 kali

Banjarmasin, Selasa (27/5) bertempat di Aula KPKNL Banjarmasin, Pelelang Ahli Muda KPKNL Banjarmasin menghadiri pelantikan Pejabat Fungsional Pelelang  secara daring melalui aplikasi zoom.us.

Jabatan Fungsional Pelelang adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab , dan wewenang untuk melaksanakan lelang dalam lingungan instansi pemerintah, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pelelang.

Berdasarkan Keputusan  Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 450/KM.1/UP.11/2021 tentang Pemindahan Pejabat  Fungsional Pelelang Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan tanggal 3 Mei 2021, Bambang Nursalim, Pelelang KPKNL Banjarmasin dipindah dari  Jabatan dan Tempat Kedudukan Lama sebagai Pelelang Ahli Muda KPKNL Banjarmasin ke Jabatan dan Tempat Kedudukan Baru sebagai Pelelang Ahli Muda pada KPKNL Purwokerto.

Ditjen KN, Rionald Silaban mengatakan bahwa saat ini lelang terus berkembang menuju arah digitalisasi yang mana seluruh proses bisnis lelang dapat dilaksanakan dengan mudah, akan tetapi hal ini harus diimbangi dengan tanggung jawab dari para SDM Pelelang . DJKN memiliki mimpi agar lelang dapat menjadi pilihan masyarakat dalam transaksi jual beli dan bersaing dengan e-commerce lainnya, oleh karena itu para Pejabat Fungsional Pelelang diharapkan dapat membantu DJKN dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Pelantikan ini berjalan dengan lancar, Bambang Nursalim  mengatakan bahwa dimanapun tempat tugasnya, saya akan selalu bekerja dengan maksimal dan semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia, Kementerian Keuangan dan DJKN khususnya.

Selamat bertugas.

 (yrp-Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini