Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin, Siap Membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
Yenni Ratna Pratiwi
Selasa, 02 Februari 2021   |   179 kali

Jumat, 29/01/2020 Mengawali semangat pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, KPKNL Banjarmasin bekerja sama dengan KPKNL Bekasi mengadakan In House Training “Kiat Sukses Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM” untuk seluruh pejabat dan pegawai di Aula KPKNL Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPKNL Banjarmasin dalam meningkatkan pemahaman pegawai tentang pembangunan Zona Integritas sebagai bentuk persiapan KPKNL Banjarmasin untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Kepala KPKNL Banjarmasin,Sugeng Harijadi menjelaskan dalam sambutannya  bahwa Zona Integritas  adalah predikat yang diberikan  kepada  instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen  untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sugeng Harijadi mengingatkan bahwa pembangunan Zona Integritas  menjadi tanggung jawab semua elemen di KPKNL Banjarmasin.

Selanjutnya acara dimulai dengan penyampaian materi oleh Linda Susanti, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bekasi selaku narasumber. Linda, menjelaskan kiat sukses dalam pembangunan Zona Integritas. Menurut Linda,  komitmen dan semangat dari seluruh pegawai dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi adalah kunci utama suksesnya membangun Zona Integritas di sebuah instansi. Selain itu  Linda juga memberikan tips dalam melakukan pembangunan di 6 area pengungkit  yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja. Penguatan Pengawasan dan  Penguatan Kualitas  Pelayanan Publik.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanah jawab. Peserta In House Training sangat antuasias dalam mengikuti acara. Diharapkan setelah selesai mengikuti In House Training pegawai KPKNL Banjarmasin mendapatkan semangat untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini